Banner

Banner
Pemkab OKU

Warga dan Polisi di OKU Gotong Royong Perbaiki Jalan





Baturajaradio.com- Curah hujan yang tinggi selama sepekan terakhir ruas jalan poros penghubung Desa Penilikan ke Desa Makartitama Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) rusak parah, bahkan salah satu jembatan putus.
Akibatnya, warga dari lima Desa yakni Desa Penilikan, Makartitama, Makarti Jaya, Mitra Kencana dan Panji Kaya nyaris terisolir. "Sudah sepekan ini jalan penghubung antar desa ini rusak parah, bahkan salah satu jembatan tidak dapat di lalui lagi karena patah,"kata Ahmad Tamrin salah satu warga Desa Pemilikan pada Rabu (28/3).
Dengan patahnya jembatan jalan poros tersebut kata Tamrin, warga desa di bantu aparat kepolisian dari Polsek Peninjauan bergotong royong memperbaiki jalan dan jembatan yang tusak.
"Selain Warga Penilikan, kami juga di bantu beberapa anggota Polisi dari Polsek Peninjauan,"ujarnya.
Ratmanto, Kepala Desa Penilikan mengucapkan terima kasih atas kepedulian warga desa untuk bersama - sama bergotong royong memperbaiki jalan.
"Alhamdulillah masyarakat kita kompak, dan juga di bantu anggota Polsek Peninjauan, minimal bisa di lalui kendaraan roda empat,"kata Ratmanto.
Pihaknya berharap, pemerintah segera turun tangan dalam mengatasi hal ini, karena yang di kerjakan masyarakat sifatnya hanya sementara agar bisa di lalui kendaraan masyarakat dari beberapa Desa.
"Warga hanya sebisanya memperbaiki jalan ini, dengan memasang bagian - bagian jalan yang cukup parah dengan pohon kelapa, kalau hujan turun bukan tidak mungkin berlumpur lagi dan putus lagi,"ujar Kades yabg sudah dua periode menjabat ini.
Kapoksek Peninjauan AKP Rachmad Haji didampingi Kepala SPKT Regu 1 Aiptu Koderi mengatakan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat pihaknya terjun langsung membantu memperbaiki jalan dan jembatan.
"Sebagai wujud cipta kondisi kita terjunkan beberapa personil anggota membantu warga memperbaiki jalan dan jembatan, di Desa Penilikan, tujuannya agar qarga dari beberpa desa tidak tersiolir, dan untuk mengantisipasi tidak kejahatan,"kata Kapolsek.
Sementara itu, Kepala Dinas PUBM H. Helman melalui Kabid Perawatan Jalan dan Jembatan H Muzaim mengaku belum ada informasi terkait jembatan dan jalan poros Desa Penilikan yang rusak.
"Kebetulan saya masih dinas luar, belum tau kalau ada jembatan putus di daerah Peninjauan,"ujar Muzaim.
Disinggung apakah tahun ini ada anggaran untuk perbaikan jalan penghubung Penilikan sampai ke Panji Jaya, dia mengaku sudah di anggarkan.
"Untuk pastinya kita belum tau, dimana titik pembangunan tersebut, karena tim baru survei, terkait jembatan yang putus kita sarankan minta bantuan ke Pertamina,"pungkasnya. (http://www.detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.