Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tak Ada Pendanaan, Umroh Gratis di OKU Dihapuskan

Baturajaradio.com- Pada tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). tidak mengadakan program umroh gratis.

Program ini dihapuskan karena tidak ada pendanaan.

Hal ini ditegaskan Kepala Bagian (Kabag), Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Setda Ogan Komering Ulu (OKU). Kadarisman, saat dikonfirmasi Tribun Sumsel, Selasa (27/3/2018).

Kadarisman mengatakan, program umroh gratis yang pernah diadakan Pemda OKU sekarang ini tidak ada lagi. Karena tidak dana, sehingga umroh gratis tersebut dihapuskan.

"Jadi tidak ada lagi umroh gratis itu," katanya.
Ia menjelaskan sesuai amanat UU No 13 tahun 2008, tentang penyelenggaraan ibadah haji, Pemda berkewajiban memfasilitasi transportasi pergi dan pulang jamaah haji dari Kabupaten/kota asal ke embarkasi.

"Jadi yang wajib itu memfasilitasi transfortasi calon jemaah haji (CJH) saja. Untuk umroh tidak ada tanggungan," jelasnya.

Disamping itu ia mengingatkan, bagi masyarakat yang hendak melaksanakan umroh harus berhati-hati dalam memilih KBIH travel umroh dan haji. Di Sumatera Selatan (Sumsel) ini kata dia ada 24 KBIH Travel Umroh berizin.

"Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan berhati-hati dan teliti memklih travel haji dan umroh. Gunakan yang berizin. Selain harus berizin, masyarakat yang mau umroh juga harus perhatikan rekam jejak travel yang akan dipakai. Apakah travel tersebut sudah berpengalaman baik atau buruk dalam memberangkatkan jamaah umroh dan haji," jelasnya. (http://sumsel.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.