Banner

Banner
Pemkab OKU

PKK Kabupaten OKU Sosialisasikan Pentingnya Bela Negara

Baturajaradio.com Tim Penggerak PKK OKU melaksanakan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) yang dipusatkan di Gedung PKK OKU, Kamis (8/3/2018).
Selain itu dilaksanakan juga sosialisasi Kadarkum dan Pola Asuh Anak dan Remaja (Cinta Kasih Dalam Keluarga).


Acara sosialisasi yang dibuka Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana diikuti sebanyak 103 orang peserta, yang terdiri dari TP PKK Kabupaten 17 orang, PKK Kecamatan 78 orang danPanitia 8 orang.

Narasumber sosialisasi terdiri dari Dandim 0403/OKU, Kapolres OKU, Dinas PMD OKU dan  dari Pemda OKU.

Ketua Pelaksana Dra Hj Mufrihatun mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan TP PKK/Kader dalam Kesadaran Bela Negara, Kadarkum dan Pola Asuh Anak dan Remaja. Disamping itu juga sebagai acuan dalam pelaksanaan kegiatan PKK di setiap kecamatan.

Materi yang diberikan meliputi Kebijakan Pemerintah, PKBN, Kadarkum dan Pola Asuh Anak dan Remaja.

Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana dalam sambutannya mengatakan, Kesadaran Bela Negara sangat penting diketahui dalam rangka pembangunan manusia yang berkualitas.

Hal ini sangat erat kaitannya dengan tugas PKK dalam rangka pembangunan manusia seutuhnya.

Salah satu upaya PKK menghadapi kemungkinan timbulnya pengaruh negatif akibat pembangunan yang berkembang.

Dikatakan Hj Badiar Dewi, dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, peranan orang tua dalam mengasuh anak sangatlah menentukan hari depan dan kehidupan anak dimasa mendatang.

Yang pada gilirannya nanti menentukan kualitas manusia Indonesia.

Menurut Hj Badiar Dewi PKK sangat erat kaitannya dengan anak dan remaja dalam keluarga, oleh karena itu anggota PKK/kaum ibu yang memiliki peran penentu dalam keluarga perlu diberi bekal pengetahuan tentang pola asuh anak. (http://palembang.tribunnews.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.