Banner

Banner
Pemkab OKU

Pemkab OKU Buka Pendaftaran Peserta MTQ ke 28 Mulai 5 -18 Maret

Baturajaradio.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) terhitung 5-18 Maret ini
membuka pendaftaran bagi peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 28 tahun 2018.
Kabag Kesra Pemkab OKU, Kadarisman, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (4/3/2018) menjelaskan,ajang perlombaan bernuansa islami tingkat Kabupaten OKU tersebut akan digelar pada 19-23 Maret 2018 dipusatkan di Masjid Agung Islamic Center Baturaja.
Adapun cabang perlombaan pada MTQ tingkat kabupaten ini meliputi lomba tahfizd, tilawah, kaligrafi, fahmil quran dan syahril.

Menurut dia, ajang MTQ yang akan dilaksanakan oleh pihaknya tersebut merupakan salah satu langkah untuk menjaring qori dan qoriah terbaik untuk mewakili daerah setempat nantinya dalam perlombaan tingkat provinsi.

Dengan terjaringnya peserta terbaik itu Kabupaten OKU dapat mengutus qori dan qoriah untuk mengikuti perlombaan MTQ tingkat Provinsi Sumsel berdasarkan seleksi disetiap kecamatan. 

"Namun pesertanya harus putra dan putri asli Kabupaten OKU. Bukan sebaliknya peserta didatangkan dari daerah lain," katanya.

Dia menegaskan, pihaknya tak segan-segan akan menganulir atau mendiskulifikasi qori dan qoriah yang bukan asli dari Kabupaten OKU. 

"Sebab MTQ ini ajang pembibitan sekaligus pembinanan qori dan qoriah Kabupaten OKU, bukan dari luar daerah," ujarnya.

(http://sumsel.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.