Banner

Banner
Pemkab OKU

Dihantam Banjir, Jembatan Gantung Desa Banuayu Ambruk

Baturajaradio.com Tak hanya menyebabkan banjir disejumlah daerah di OKU, meluapnya sungai ogan juga mengakibatkan jembatan Gantung di dusun 3 desa Banuayu kecamatan Lubuk Batang, putus.
Jembatan gantung yang menjadi akses jalan warga Desa Banuayu ini diduga ambruk akibat diterjang banjir dengan arus yang cukup deras, Di bagian lantai tengah badan jembatan terlihat terpelintir.
Warga setempat mengungkapkan Jembatan gantung itu merupakan satu-satunya akses vital yang menghubungkan pemukiman warga dengan areal perkebunan seberang sungai.
"Ada ratusan hektar kebun di seberang sungai, " kata Man warga sekitar.
Tamimi Kepala Desa Banuayu, dibincangi portal ini mengatakan jembatan gantung yang rusak itu, dibangun tahun 2013 silam oleh pemerintah kabupaten.
"Perbaikan baru satu kali dilakukan. Yakni di tahun 2017 kemarin." Ungkap Tamimi, Selasa (6/3).
Perbaikan jembatan pada tahun lalu dianggarkan dari anggaran dana desa. Namun dengan kerusakan ini pihaknya terpaksa harus mencari cara agar jembatan ini dapat segera diperbaiki mengingat ini merupakan akses vital warga, jika tidak segera diperbaiki menurutnya warga akan kesulitan untuk menuju keperkebunan mereka yang menjadi sumber mata pencaharian warga.
"Untuk kerusakan ini, akan saya koordinasikan dengan pemerintah daerah, " tandasnya.

(http://detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.