Banner

Banner
Pemkab OKU

Ulama dan Pesantren Berperan Sampaikan Nilai Kebangsaan

Baturajaradio.com Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyebut pentingnya peranan kiyai, ulama dan pondok pesantren dalam menyampaikan nilai-nilai kebangsaan. Kiyai dan ulama kata Zulkifli adalah figur yang didengar perkataannya oleh umat dan rakyat. Sehingga peran mereka di masyarakat perlu didukung.

"Kiyai, ulama dan pondok pesantren perannya sangat penting untuk menyampaikan pesan moral kebangsaan. Suara mereka ini didengar," kata Zulkifli di Pesantren Modern Lembah Arafah, Kabupaten Bogor, Rabu (28/3).
Terlebih di dalan tahun-tahun politik ini menurut Zulkifli, pesan terhadap nilai-nilai moral sangat perlu disampaikan berulang-ulang kepada masyarakat. (http://republika.co.id)

Jika nilai-nilai ketuhanan dan prinsip keagamaan tidak disampaikan maka figur-figur yang terpilih di dalam kontestasi politik baik itu Pilkada, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tidak akan baik.

Kiyai dan ulama menurut Zulkifli harus menyadarkan masyarakat bahwa memilih pemimpin itu harus sesuai hati nurani. Di mana mereka harus memilih pemimpin yang bisa menegakkan keadilan.

Nanti bila pemimpin yang terpilih terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK maka kesalahan juga terletak kepada rakyat yang memilih pemimpin tidak benar.

"Jadi jangan mengukur semuanya dengan uang. Tapi nilai-nilai kebenaran," ujar Zulkifli.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.