Banner

Banner
Pemkab OKU

Akses Menuju Desa Desa Nyaris Terputus,Warga Berharap Perbaikan

Baturajaradio.com Penduduk warga Desa Gunung Gara Kecamatan Muaradua Kisam, keluhkan akses utama pengubung ke sejumlah desa sekaligus jalan utama menuju Kecamatan setempat yang tak kunjung mendapat perhatian Pemerintah.

Diakui warga, jalan penghubung yang demikian mempersulit penduduk untuk berhubungan dengan desa dan ibukota kecamatan sekitar.

Kesulitan penduduk kian parah ditambah setelah jembatan darurat yang ada telah ambruk di terjang luapan aliran sungai, akibat musim penghujan beberapa pekan terakhir.

"Kita mengharapkan perhatian dari pemerintah terkait ambruknya jembatan sehingga memutuskan akes keluar Desa," ujar Tamus warga setempat.

Pantauan di lokasi, Kamis (7/2/2018), selain jembatan yang telah ambruk tidak dapat dilewati oleh kendaraan, badan jalan akses tersebut tergolong ekstrem.

Pada musim penghujan Badan jalan yang masih berupa tanah kuning yang licin membuat pengguna jalan di sekitar lokasi kesulitan dalam melintas, selain itu kendaraan roda empat yang memang tak lagi dapat melintas.

Kepala Dinas Pembangunan Umum (PU) melalui Kabid Bina Marga Armada Sazuli, hanya dapat menargetkan pada Jembatan dikarenakan minimnya dana yang tersedia.

"Untuk jembatan sudah mulai dikerjakan, setelah kita meninjau lokasi 3 hari yang lalu,"jelasnya. Kamis (8/3/2018).

Kemudian terkait pembangunan jalan Dinas PU memfokuskan pada pembangunan jembatan terlebih dahulu agar dapat dilewati kendaraan khususnya kendaraan roda empat.

Kemudian untuk pembangunan badan jalan Pihak PU masih dalam perencanaan.
"Kalau untuk badan jalan, kita rencanakan kegiatan lanjutan, namun kita lihat kembali pada dana yang ada," jelasnya. (http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.