Banner

Banner
Pemkab OKU

Tips Mengatasinya Kulit Wajah Cantik dari Iritasi

baturajaradio.com - Setiap orang akan berusaha untuk merawat kulit wajahnya agar terlihat cantik. Perawatan sendiri atau pergi ke dokter kecantikan jadi pilihan untuk mendapatkan wajah yang cantik. Namun, terkadang perawatan yang dilakukan untuk kulit wajah yang cantik ini dapat menimbulkan efek yang akhirnya membuat kulit wajah menjadi iritasi. Jika kulit wajah iritasi, tentunya kurang percaya diri dan juga tidak terlihat cantik. Dengan memiliki masalah pada wajah yang iritasi, tentunya Anda akan berusaha mencari cara untuk mengatasi masalah iritasi bukan. Tahukah Anda bagaimana cara mengatasinya? Nah, berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi kulit wajah yang iritasi.

Gunakan madu dan telur

Yang dapat menjadi penyebab kulit mengalami iritasi ada banyak. Jika kulit wajah Anda mengalami hal ini dan berusaha mencegahnya, maka Anda dapat gunakan madu dan telur. Kedua bahan ini dapat Anda jadikan masker. Gunakan masker madu dan telur ini dibagian kulit wajah yang iritasi. Diamkan lebih kurang 10 menit. Setelah sepuluh menit bersihan wajah menggunakan air. Selain dicampur telur dan madu. Madu juga dapat dicampur dengan kayu manis untuk menyembuhan iritasi kulit. Buat campuran madu dan kayu manis ini menjadi pasta kental. Caranya ambil 3 sendok makan madu dan tambahkan 2 sendok makan kayu manis. Setelah jadi oleskan pada bagian yang iritasi setelah mengering baru dibilas dengan air.

Kompers dengan air dingin

Iritasi pada kulit wajah dapat terjadi oleh berbagai faktor. Selain iritasi merah saja, ada juga yang membuat orang iritasi pada wajah menjadi bengkak. Untuk mengatasi masalah iritasi pada kulit wajah selanjutnya dengan mengkompres menggunakan air dingin. Mengkompres ini lebih efektif untuk meredakan bengkak dan rasa sakit akibat iritasi. Caranya cukup mudah ambil handuk kecil lalu masukan di dalam wadah yang telah diisi dengan air dingin. Setelah handuk dibasahi dengan air dingin, maka selanjutnya letakan handuk pada bagian kulit wajah yang iritasi. Jika iritasi Anda bengkak, maka Anda harus rajin mengkompresnya agar bengka yang ada cepat mengecil.

Gunakan minyak chamomile

Untuk mengatasi iritasi pada kulit wajah Anda, Anda tidak harus bergegas untuk pergi ke dokter. Cobalah untuk melakukan pengobatan tradisional yang dapat dilakukan di rumah. Menggunakan minyak chamomile salah satu pengobatan rumah yang baik untuk mengobatai iritasi pada kulit. Menggunakan minyak chamomile juga tidak membutuhkan cara yang rumit, Anda tinggal menuangkan minyak ke tangan setelah itu usapkan pada bagian kulit yang iritasi. Lakukan cara ini dengan rajin agar iritasi pada wajah Anda cepat hilang.

Hentikan pengunaan produk kecantikan

Iritasi pada kulit wajah dapat terjadi dikarenakan produk kecantikan yang tidak cocok. Jika produk yang digunakan tidak cocok pada kulit wajah, maka wajah bisa timbul jerawat atau juga memerah. Untuk mengatasinya agar iritasi tidak semakin menjadi, Anda harus menghentikan produk kecantikan yang digunakan. Hentikan untuk beberapa saat dan jangan dulu untuk menggunakan produk kecantikan yang lain. Bersihkan terlebih dahulu iritasi yang ada di kulit wajah. Jika iritasi yang ada telah hilang, maka boleh untuk menggunkan produk kecantikan yang lain. Pilih produk kecantian yang cocok dengan kulit wajah agar iritasi dapat dicegah.

Jika sayang dengan kulit wajah cantik Anda, maka Anda harus menjaganya dengan baik. Nah, itulah beberapa cara untuk mengatasi iritasi pada kulit. Jika Anda mengalami iritasi pada kulit, maka Anda dapat mencobanya. (http://www.iran-laser.com/tag/wajah-cantik/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.