Banner

Banner
Pemkab OKU

Setelah Tugu Belido, Palembang Rencananya Akan Punya Air Mancur Menari

BaturajaRadio.com - Sepertinya Pemerintah Kota Palembang tidak main-main dalam mewujudkan beberapa destinasi baru di Kota pempek.

Bahkan diawal bulan Febuari saja Pemerintah Kota Palembang telah meresmikan beberapa tempat wisata seperti, patung Tugu Belido, Night Culinary Lorong Basah dan Palembang Skate Park.

Rencananya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam waktu dekat bakal kembali membangun Air Mancur menari setelah mendapatkan dana CSR dari Bank Jawa Barat (BJB) sebesar Rp 5 Miliyar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Haerobin Mustofa, Kamis (15/2) menuturkan, bahwa ia sudah bertemu dengan Gubernur Jawa Barat dan Dirut Bank BJB di Kota Bandung beberapa waktu lalu.

"Melihat kemajuan Kota Palembang saat ini sangat pesat, jadi mereka ingin berkontribusi memberikan dana CSR untuk pembangunan Air Mancur Menari guna mensukseskan pelaksanaan Asian Games Bulan Agustus mendatang," ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Haerobin Mustofa mengungkapkan akan dibangun kawasan wisata baru di Kota Palembang. Yakni di kawasan seberang ulu Palembang, Kamis (15/2) (Rangga)

Masih menurutnya, Air mancur menari ini, akan dibangun di lokasi yang bersebrangan dengan Patung Tugu Belido, tepatnya di pelataran Kampung Kapitan diwilayah Seberang Ulu.

Dipilihnya lokasi tersebut, lanjut Haerobin, guna menyeimbangkan pembangunan yang ada dikawasan seberang ilir dan seberang ulu.. Selain itu, saat ini sudah masuk dalam tahap pencairan dana yang diberikan pihak Bank BJB dan akan segera dibangun.

"Apabila Air Mancur Menari ini sudah dibangun tentu lebih menjadikan Kita Palembang kaya akan wisata si tengah kota dan pinggiran sungai," ujarnya.

 "Detail Engenering Desaign (DED) nya sedang kita rancang dan langsung akan dibangun setelah dana dicairkan. Semoga saja tidak akan lancar dan tidak terkendala apapun," pungkasnya. (palembang.tribunnews.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.