Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Resep dan Cara Memasak Tumis/Cah Sawi Hijau yang Enak dan Praktis

Baturaja Radio.Com - Sawi hijau adalah sayuran yang mudah didapatkan serta memiliki harga yang relatif murah.
Sawi hijau ini adalah sayuran yang sangat mudah untuk diolah. Olahan makanan yang bisa dihasilkannya pun sangatlah beragam. Mulai dari olahan sederhana sampai olahan yang rumit sekalipun. Namun meskipun begitu, tetap saja hidangan yang berasal dari olahan sayur ini akan menghasilkan rasa yang begitu enak. Salah satu olahan sederhana dari sawi hijau ini yaitu tumis.
Tumis sawi hijau ini adalah salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Karena rasanya yang begitu enak dengan kuah gurih yang melengkapinya akan membuat hidangan ini terasa lebih spesial. Terlebih lagi jika anda menyantapnya bersama keluarga tercinta di rumah, pastinya keistimewaannya pun akan semakin bertambah.
Selain memiliki rasa yang begitu enak, tumis sawi hijau ini pun memiliki banyak kandungan gizi yang bermanfaat untuk tubuh kita. Sehingga selain nikmat yang didapat anda pun akan menadapatkan tubuh yang sehat.
Nah, cara membuat tumis sawi hijau ini sangatlah praktis dan mudah. Meskipun anda belum pernah membuatnya sama sekali tetapi dijamin anda tidak akan kesulitan ketika berada di dapur. Tidak hanya cara membuatnya saja yang mudah, bahan dan bumbu yag dibutuhkannya pun sangat mudah untuk didapatkan dengan harga yang reltif murah. Tanpa harus pusing mencari bahan dan tanpa harus mengeluarkan uang berlebih anda bisa mendapatkan hidangan enak dan bergizi ini. Tetapi bagi anda yang masih belum paham bagaimana cara memasaknya, berikut ini akan kami sajikan resep dan cara memasak tumis atau cah sawi hijau khusus untuk anda semua.

Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Memasak Tumis/Cah Sawi Hijau yang Enak dan Praktis

Bahan Utama Tumis/Cah Sawi Hijau

  • 300 gram sawi hijau
  • 6 buah cabai merah keriting
  • 6 buah cabai rawit
  • 2 buah tomat

Bumbu Tumis Cah/Sawi Hijau

  • 3 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 1 lembar daun salam
  • 1 cm lengkuas
  • ½ sachet bumbu penyedap rasa udang
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt gula

Bahan Pelengkap Tumis Cah/Sawi Hijau

3 siung bawang putih, cincang, goreng kering

Cara Memasak Tumis/Cah Sawi Hijau yang Enak dan Praktis

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis/Cah Sawi Hijau

  1. Pertama yaitu, cuci bersih sawi hijau yang telah disiapkan. Lalu potong dengan ukuran sesuai selera.
  2. Iris cabai merah dan cabai rawit dengan arah menyerong.
  3. Potong tomat dengan bentuk memanjang.
  4. Iris halus bawang merah dan bawang putih yang disiapkan untuk bumbu.
  5. Geprek lengkuas dan cincang bawang putih yang disiapkan untuk bahan pelengkap. Lalu goreng bawang tersebut sampai kering.

Cara Memasak Tumis/Cah Sawi Hijau

  1. Langkah pertama yaitu, tumis terlebih dahulu bawang merah dan bawang putih hingga tercium harum.
  2. Setelah itu, masukan cabai merah dan cabai rawit yang telah diiris, daun salam dan juga lengkuas.
  3. Selanjutnya, masukan sawi dan aduk hingga merata sampai sawi sedikit layu.
  4. Kemudian, tambahkan garam, bumbu penyedap dan gula. Aduk hingga merata dan tunggu hingga sawi benar-benar matang. Setelah matang, angkat dan taburi dengan bawang putih yang telah digoreng.
Itulah resep dan cara memasak tumis/cah sawi hijau yang enak dan praktis. Sajikan tumis sawi hijau ini dalam keadaan hangat. Jika anda ingin mendapatkan tumis sawi yang lebih istimewa maka anda bisa menambahkan bahan pelengkap lainnya. Di bawah ini kami sajikan sebuah video sebagai gambaran tentang bagaimana cara memasak tumis/cah sawi hijau. Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resep ini kepada orang-orang terdekat anda.(selerasa.com/resep-dan-cara-memasak-tumis-cah-sawi-hijau-yang-enak-dan-praktis). 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.