Banner

Banner
Pemkab OKU

Mengandung Minyak Mentah dan Mudah Terbakar, Dua Sumur di OKU Selatan Bakal Ditimbun

BaturajaRadio.com - Warga Desa Negeri Cahya Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dikejutkan dengan munculnya diduga minyak mentah pada air sumur warga.

Air sumur yang diduga mengandung minyak mentah dan mudah terbakar tersebut diketahui di salah satu rumah warga setempat Mahrom (53).

Sejauh ini terdapat dua sumur yang telah terkontaminasi minyak mentah yang tidak dapat digunakan warga untuk kebutuhan sehari-hari.

Diceritakan Mahrom, sumur yang telah berusian lebih dari 20 tahun itu terkontaminasi diduga minyak mentah sejak 2 bulan terakhir.

"Diketahui sejak dua bulan lalu, karena bau aroma minyak sangat menyengat,"kata dia.

Cerita yang sama diungkapkan Nurhayati yang bersebelahan rumah dengan Mahrom, yang mencium aroma bau menyengat pada sumur miliknya,

"Kita tidak lagi menggunakan air sumur untuk kebutuhan sehari-hari, dengan meminta air pada air tetangga yang belum bercampur minyak,"kata dia.

Untuk kebaikan bersama, Kepala Desa Negeri Cahya,  Hendra telah melaporkan kepada pihak terkait dan berencana untuk menimbun sumur karena dianggap membahayakan karena sangat mudah terbakar,

"Sudah di laporkan kepolsek dan BPBD mereka sudah mendatangi lokasi, saat ini menunggu tindak lanjut dari yang bersangkutan, apabila belum ada tindak lanjut, karena ini membayakan karena mudah terbakar kita akan menimbunnya,"jelas Hendra.

Terpisah kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah OKU Selatan, H Doni Agusta SKM, MM, mengatakan telah melaporkan kepada kepala Daerah,

"Kita sudah kelokasi, dan sudah kita laporkan kepada Kepala Daerah Bupati," saat ini kita menunggu intruksi selanjutnya, jelasnya, Rabu (14/2/2018). (palembang.tribunnews.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.