Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kabupaten OKU Timur Komitmen Antisipasi Karhutla

BaturajaRadio.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Timur melaksanakan rapat koordinasi penanggulangan bencana banjir, tanah longsor, puting beliung serta bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
Rapat koordinasi yang dilaksanakan dikntor BPBD OKU Timur tersebut dihadiri oleh Danpuslatpur, Danyon Armed, Dantebek, Polres OKU Timur senkom, PMI dan OPD terkait.
 Dalam rapat koordinasi tersebut diputuskan untuk menggelar apel kesiapsiagaan pada tanggal 15 Februari mendatang dengan diikuti sejumlah personil yang siap siaga.

"Para personil juga akan diberikan pelatihan terlebih dahulu sebelum ke lapangan untuk memberikan sosialisasi mengenai penanganan jika terjadi bencana untuk menyelamatkan diri dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Kepala BPBD OKU Timur H Rusman SE Rabu (7/2/2018).

Menurut Rusman, hingga awal Februari 2018 kondisi cuaca tidak menentu mulai dari angin kencang hingga hujan lebat yang dapat mengancam mulai dari bencana puting beliung hingga bencana banjir.

Selain itu, menjelang musim kemarau pihaknya juga memfokuskan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat mengancam ekosistem hutan dan udara.

"Terlebih tahun ini akan dilaksanakan Asiana Games di Palembang.

Jadi kita harus fokus untuk mengantisipasi asap yang dapat berdampak pada terganggunya pelaksanaan Asian games," katanya.

Dikatakan Rusman, seluruh personil yang akan diikutsertakan dalam penanggulangan bencana tersebut akan selalu siaga untuk mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan mulai dari melakukan sosialisasi hingga memantau agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Tim kita akan selalu stand by untuk mengantisipasi dan memberikan bantuan jika ada laporan bencana alam," katanya. (palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.