Banner

Banner
Pemkab OKU

Jelang Panen Padi dan Kopi Warga SIndang Danau Gotong-royong Memperbaiki Jembatan gantung

BaturajaRadio.com - Menjelang musim panen warga Desa Pematang Danau Kecamatan Sindang Danau bahu-membahu bergotong-royong memperbaiki akses jalan untuk mengangkut hasil panen di perkebunan warga, Minggu (18/2/2018).
Perbaikan menjadi target warga yakni jembatan gantung darurat yang menghubungkan Desa ke area perkebunan warga.
 
Pantauan di Lokasi, Minggu (18/2/2018) ratusan warga melakukan perbaikan dengan menggunakan bambu untuk memperbaiki jembatan yang telah darurat.

Jembatan yang membelah sungai ini dinamakan warga sungai Ulu Air Besar yang berusia puluhan tahun itu.
Salah seorang warga Budi, mengatakan perbaikan dilakukan sebelum memasuki musim panen, sebab akses jalan merupakan akses utama menuju kesumber penghasilan warga setempat.

"Jembatan ini merupakan akses utama ke perkebunan milik warga, maka dari itu menghadapi musim panen raya kopi dan padi kita bersama melakukan gotong-royong perbaikan,"ungkap Dia.

Perbaikan dilakukan untuk mempermudah disaat musim panen telah tiba petani mengangkut hasil panen dengan menggunakan kendaraan motor sehingga tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu Kepala Desa Desa Sindang Danau Muhtaran menyampaikan pekerjaan gotong royong dimulai pada hari ini, yang merupakan untuk kepentingan warga bersama.


"Gotong royong kita laksanakan hari ini, dan mudah-mudahan hari ini juga dapat diselesaikan,"ungkap Dia. (palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.