Banner

Banner
Pemkab OKU

Dinilai Bermasalah Gedung SDN 05 dan 06 di Muaradua OKU Selatan Belum Digunakan

BaturajaRadio.com - Pembangunan Gedung SD Negeri 05 dan SD Negeri 06 yang menggunakan anggaran APBD terdiri dari 10 kelas yang terdapat dua lantai hingga saat ini belum sepenuhnya di fungsikan sebagai mana mestinya.
Kedua Bangunan gedung Sekolah Dasar yang di bangun dalam satu paket belum digunakan yang berada di Jalan Kampung Tanding kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muaradua, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.
Pihak sekolah belum menggunakan gedung tersebut karena belum diserah terimakan, lantaran kualitas pada banguan dan belum selesainya pembangunan pada fisik gedung.
Pantauan di lokasi, bangunan yang telah tidak dikerjakan pada tahun 2015 itu hanya digunakan beberapa kelas pada kelas bagian bawah yang telah dilakukan perehaban oleh pihak sekolah.
Sedangkan lima kelas pada bagian atas dalam keadaan kosong hanya berisikan kursi yang rusak yang berserakan.
Beberapa fisik bangunan pada bagian pelafon telah jebol begitu juga pada pintu kelas sudah mengalami kerusakan.
Sedangkan pada lantai kelas hanya berupa semen berdebu, diduga belum selesainya pada pengerjaan sedangkan pada bagian tangga untuk menuju kelantai dua bagian atas pada anak tangga yang beberapa telah hancur.
Wali Siswa Nadirsan, berharap bangunan tersebut segera di perbaiki dan selesaikan akan dapat difungsikan oleh pihak sekolah dan tidak menghambat aktivitas kegiatan sekolah.
"Saya berharap sebagai wali siswa ini segera dapat di perbaiki, dan dapat digunakan selayaknya, seperti pada bagian lantai yang tidak layak,"jelas Nadirsan.
Ditambahkan Nadirsan, bangunan tersebut kurang layak untuk digunakan seperti pada bagian lantai yang bergoyang dikhawatir membahayakan penggunanya.
Akibat belum di fungsikannya bangunan tersebut beberapa kelas harus terbagi masuk pagi dan siang, seharusnya tidak ada yang masuk siang.
Kepala Sekolah SD 06 Syamsuri, S Pd, terdapat 5 kelas yang masuk siang karena belum di fungsikannya bagunan gedung tersebut.
"Ada beberapa kelas yang masuk siang, yang seharusnya cukup apabila bangunan gedung telah difungsikan,"ujarnya.
Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Zulfakar, S. Sos berharap bangunan gedung segera di perbaiki agar dapat di fungsikan yang merupakan kesalahan perencanaan sebelum pembangunan pihak ketiga.
"Kita berharap adanya perbaikan agar bisa difungsikan, kalo dianggarkan lagi tidak mungkin, karna pada bagian atas itu goyang di khawatirkan menimbulkan korban,"jelas Zullfakar mewanti-wanti. (palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.