Banner

Banner
Pemkab OKU

Bupati OKU tegaskan tidak ada jual beli jabatan



baturajaradio.comBupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kuryana Azis, memastikan tidak ada praktik jual beli jabatan dalam pengangkatan pejabat di pemerintahan setempat.

"Saya pastikan praktik jual beli jabatan di sini tidak ada sama sekali," kata Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis di Baturaja, Minggu.

Dia mengungkapkan prihatin atas sejumlah kepala daerah di Indonesia yang ditangkap Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) karena diduga melakukan praktik jual beli jabatan pada saat pengangkatan pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Alhamdulillah hingga saat ini setiap pengangkatan pejabat di Pemkab OKU telah sesuai aturan dan tidak membayar dengan sejumlah uang," tegasnya.

Dalam pengangkatan pejabat yang dilakukan pemerintah daerah setempat sesuai dengan prosedur dan aturan berlaku. Caranya yaitu melalui proses lelang jabatan terbuka dan pembahasan bersama pihak terkait.

Ia masyarakat atau siapapun yang mengetahui ada praktik jual beli jabatan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab OKU agar segera melaporkan kepada pihak berwajib.

"Jika ada yang melihat oknum melakukan jual beli jabatan laporkan saja ke polisi dengan disertai bukti-bukti yang kuat agar diproses hukum sesuai aturan yang berlaku," ujar dia.

https://sumsel.antaranews.com/berita/329959/bupati-oku-tegaskan-tidak-ada-jual-beli-jabatan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.