Banner

Banner
Pemkab OKU

KPU OKU akan Mengadakan Coklit Data Pemilih

Baturajaradio.com - Demi untuk menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Komering Ulu akan mengadakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih di kabupaten OKU.

"Gerakan coklit serentak akan dilaksanakan satu bulan, dimulai pada 20 Januari nanti dengan target coklit itu satu PPDP (petugas pemutakhiran data pemilih) dalam satu hari itu lima rumah," kata Ketua KPU OKU Naning Wijaya di Kantor KPU OKU, Kamis (18/1/2018).

Gerakan coklit serentak tersebut sebagai upaya KPU dalam menyusun daftar pemilih yang akurat pada pelaksanaan Pilkada 2018, hingga nantinya dijadikan dasar daftar pemilih sementara untuk Pileg dan Pilpres 2019.

Seluruh komisioner KPU, baik di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten akan turun langsung ke lapangan untuk bersama-sama panitia pemilihan kecamatan (PPK), panitia pemungutan suara (PPS), dan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) melakukan coklit.

Gerakan coklit serentak tersebut tidak hanya memeriksa keberadaan calon pemilih pilkada serentak, melainkan juga sosialisasi kepada masyarakat mengenai pelaksanaan pilkada.

"Gerakan itu tidak hanya sekadar coklit, tapi PPDP juga bertugas melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis keluarga dengan metode 'door-to-door'," (Rgy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.