Banner

Banner
Pemkab OKU

Kunjungi Indonesia, Menhan AS Temui Menlu

Baturajaradio.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat James Mattis mengunjungi kantor Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia. Mattis dan Retno melakukan pertemuan tertutup.
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyambut Mattis di Gedung Pancasila, Kemenlu, Jl Taman Pejambon, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2018). Retno yang menggunakan setelan baju berwarna hitam itu mengarahkan Mattis menyusuri karpet merah. Keduanya lalu bersalaman.
Retno kemudian mempersilakan Mattis menuju ke meja di lobi ruang depan Gedung Pancasila. Mattis kemudian duduk dan menulis dalam sebuah buku agenda.
Tulisan tersebut berisi catatan tulisan tangan pertemuan antara Menlu Indonesia Retno Marsudi dengan James Mattis.
Mattis dan Retno kemudian menuju ke ruangan diplomatik. Mattis juga didampingi atase militer dan Dubes AS untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr. Hanya saja, pertemuan itu kemudian berlangsung tertutup.
Mattis sendiri sedianya melawat Indonesia mulai 22 hingga 23 Januari besok. Dia rencananya juga akan bertemu dengan Menhan Ryamizard Ryacudu untuk membahas beberapa isu pertahanan.
Isu pertahanan tersebut antara lain seputar alat utama sistem persenjataan (alutsista), terorisme, dan kerja sama Indo-Pasifik.
(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.