Header Ads

Jelang Arus Mudik, Sejumlah Pos Pelayanan Dan Pengamanan Mulai Didirikan

Baturaja Radio - Menjelang arus mudik dan arus balik dalam perayaan  Hari Raya Idul Fitri 1438 H (Lebaran red) tahun 2017, Sejumlah Pos Pengamanan (Pos Pam), Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Pantau (Postau/pos Aju) mulai didirikan di sejumlah titik diwilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).
Pantauan detiksumsel.com dilapangan, tampak seluruh petugas baik dari anggota kepolisian, dan pihak terkait lainnya serta pihak seponsor  terlihat sibuk mendekorasi serta mempersiapkan segala perlengkapan dan kperluan Pos.  Seperti  yang terlihat di salah satu Tenda Pos Pelayanan yang terletak di dekat pos polisi 903 atau tepatnya di simpang tiga Ramayana Baturaja.

Kapolres OKU AKBP Ni Ketut Widayana Sulandari, Melalui Kapolsek Baturaja Timur AKP Saharudin didampingi wakapolsek Baturaja Timur Iptu Lisa Lesmana SH saat meninjau langsung persiapan pendirian Pos Pelayanan di depan Ramayan Baturaja mengatakan, ada 12 Pos yang didirikan dengan rincian 3 Pos Pelayanan terletak  di depan Ramayana, SPBU Batukuning dan Stasiun Baturaja, 5 Pos Pengamanan yakni Pos Pengamanan pasar atas , Pos Pam Batumarta, Pos Pam Lubuk Batang, Pos Pam Pengandonan dan Pos Pam Objek wisata Goa Putri sedangkan 4 Pos lainnya merupakan Pos Pantau yakni di Citi Mall Baturaja, RM Aneka Rasa, Simpang empat lampu merah Air Paoh dan Simpang empat Jembatan ogan Dua. “H-7 kita sudah mulai operasi, Rencananya senin besok kita akan gelar pasukan langsung pembagian tugas dan tempat”. Jelasnya, Sabtu (17/6).

Selama arus mudik perwira balok tiga Ini menyampikan untuk para pemudik diharapkan untuk tetap hati-hati dijalan, demi kemanan selain itu untuk masyarakat OKU yang akan mudik pulang kampung juga dihimbau untuk memeriksa segala suatu hal seperti  rumah, Listrik, dan lain sebagainya pastikan semuanya sudah aman. “rumah harus dikunci dan sebaiknya dititipkan kepada tetangga teerdekat yang tidak mudik,  untuk mencegah kebakaran sebaiknya periksa Listrik dan Kompor, ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan” himbaunya. 

Dikatakan Kapolsek, Pihaknya juga akan menngkatkan kegiatan patroli, hal ini untuk menekan terjadinya tindak kriminal C3, sebab menjelang lebaran biasanya tindakan kriminal c3 marak terjadi. “kegiatan rutin kita yakni Patroli akan kita tingkatkan, kita juga ada program Standby On Call (SOC) setiap saat selama 24 jam anggota kita siaga, mudah-mudahan lebaran tahun ini aman, masyarakat dapat merayakan hari kemenangan dengan penuh sukacita aman dan nyaman” ujarnya. (detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.