Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » Menag: Persiapan Hotel untuk Ibadah Haji 2017 Sudah 95 Persen

Baturaja Radio - Menteri agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengatakan persiapan hotel atau penginapan untuk ibadah haji 2017 hampir rampung. Saat ini, persiapan sudah 95 persen.

"Alhamdullillah saat ini seluruh hotel-hotel di Mekkah dan Madinah yang akan ditempati seluruh jemaah kita sudah tersewa sepenuhnya. Saat ini persiapan sudah 95 persen," ujar Lukman di Gedung Stovia, Jalan Abdul Rachman Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

Persiapan penginapan ibadah haji 2017 ditargetkan rampung sebelum Ramadan. Lukman mengatakan, penerbangan ke tanah suci sudah memiliki jadwal.

"Mudah-mudahan menjelang memasuki Ramadan ini sudah selesai semua. Selain itu, pesawat udara ini sudah memiliki jadwal. Ke depan, kita akan lebih fokus pada penyiapan dokumen perjalanan setiap calon," terang Lukman.

Lukman menyatakan, persiapan mengenai dokumen perjalanan haji menjadi prioritas. Dokumen itu di antaranya terkait paspor dan visa.

"Itu yang akan jadi fokus kita. Karena yang terkait dengan segala persiapan di tanah suci, baik di Mekkah di Madinah, semuanya relatif sudah final," tuturnya.

Presiden Joko Widodo sebelumnya mengumumkan adanya penambahan kuota haji untuk tahun 2017. Jokowi menyebut kuota haji 2017 buat Indonesia menjadi 221 ribu jemaah dari sebelumnya 168.800. 
(https://news.detik.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply