Header Ads

Lolos Final Liga Champions, Zidane Puji Mental Juara Madrid

Baturaja Radio - Real Madrid sukses melangkahkan kaki ke partai puncak Liga Champions. Mereka unggul agregat 4-2 setelah kalah 1-2 di semifinal leg 2 oleh Atletico Madrid, dini hari tadi.

Bermain di Vicente Calderon, Los Blancos bahkan harus tertinggal dua gol terlebih dulu dari Atletico. Tandukan Saul Niguez dan penalti Antoine Griezmann berhasil membuat pendukung Madrid sempat terdiam di awal babak pertama.

Armada Zinedine Zidane akhirnya mampu bernapas lega usai Isco membobol gawang Jan Oblak di penghujung babak pertama. Mereka pun akhirnya dipastikan lolos setelah tak ada lagi tambahan gol tercipta.

Usai laga, Zidane pun mengakui timnya sempat bermain buruk di 25 menit pertama sehingga Los Rojiblancos bisa dua kali membobol gawang mereka. Namun, dia akhirnya memuji mental juara yang dimiliki anak-anak asuhnya setelah mampu mengontrol permainan meski akhirnya tetap kalah di leg kedua.

"Saya tahu kami menderita di 25 menit pertama dan mereka mampu mencetak dua gol. Kemudian, kami mampu menemukan permainan kami di sisa 15 menit babak pertama dan akhirnya mencetak gol yang luar biasa," ujar Zidane seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kami lebih baik di babak kedua. Kami tahu kami harus berjuang keras dan kami senang kembali mencapai final. Saya tentu sangat bangga dengan seluruh tim, ini jalan yang panjang dan tak mudah mencapainya," jelasnya.
Di partai final, Los Blancos akan bersua Juventus, yang telah lebih dulu lolos. Duel tersebut akan digelar pada 3 Juni mendatang di Cardiff National Stadium.(viva.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.