Header Ads

Jokowi: Kalau KPK Lemah, Kita Semua yang Rugi

Baturaja Radio - Presiden Joko Widodo bicara soal upaya pelemahan KPK. Menurutnya apa yang telah dilakukan KPK selama ini, tidak perlu dicurigai yang macam-macam.

Hal ini disampaikan Jokowi lewat akun Instagram miliknya, @jokowi, Jumat (5/5/2017). Dalam unggahan Instagram itu, Jokowi menampilkan foto saat dia bertemu dengan pimpinan KPK pada Jumat (5/5) di Istana Merdeka, Jakarta.

"Apa yang telah dilakukan KPK dalam pemberantaan korupsi ditujukan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, berintegritas, dan bebas korupsi. Enggak perlu dicurigai macam-macam, apalagi sampai ada usaha melemahkan KPK. Kalau KPK lemah, kita semua yang rugi lho," demikian keterangan yang ditulis di akun @jokowi tersebut.

Jokowi melanjutkan, pemerintah sangat membutuhkan dukungan KPK dalam memberantas korupsi. Dia pun mengimbau kepada pimpinan KPK untuk tetap semangat dalam upaya pemberantasan koruopsi di Indonesia.

"Pemerintah sangat butuh dukungan KPK dalam memberantas korupsi, membangun tata kelola pemerintahan yang baik, cepat melayani, dan bebas korupsi, sehingga kita bisa berkompetisi dengan negara lain. Kalau negara bersih, yang merasakan manfaatnya juga kita semua. Kepada para pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, tetap semangat," kata Jokowi.

Apa yang telah dilakukan KPK dalam pemberantasan korupsi ditujukan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, berintegritas, dan bebas korupsi. Enggak perlu dicurigai macam-macam, apalagi sampai ada usaha melemahkan KPK. Kalau KPK lemah, kita semua yang rugi lho. Pemerintah sangat butuh dukungan KPK dalam memberantas korupsi, membangun tata kelola pemerintahan yang baik, cepat melayani, dan bebas korupsi sehingga kita bisa berkompetisi dengan negara lain. Kalau negara bersih, yang merasakan manfaatnya juga kita semua. Kepada para pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, tetap semangat. 

Hingga Sabtu (6/5) pukul 10.30 WIB, unggahan tersebut sudah disukai sebanyak 108.925 pengguna Instagram, dan 1.401 komentar.

Sebelumnya, dalam pertemuan di Istana Merdeka Jumat (5/5) kemarin, Jokowi didampingi oleh Mensesneg Pratikno dan Stafsus Johan Budi yang juga pernah menjadi Jubir dan pimpinan KPK. Dalam pertemuan itu, Jokowi menegaskan dukungannya untuk KPK.

"Saya sangat mendukung atas langkah-langkah yang dilakukan oleh KPK, dalam rangka apapun, dalam rangka membuat pemerintahan yang bersih. Agar manajemen baik, pemerintahan anti korupsi dan transparan," tutur Jokowi membuka pertemuan.
(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.