Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » Istiqlal Buka Bazar dan Bagi 3 Ribu Takjil Tiap Hari Saat Ramadan

Baturaja Radio - Ada yang baru dalam bulan Ramadan 2017 atau 1438 H di Masjid Istiqlal. Bazar Ramadan hingga musabaqah tilawatil Quran (MTQ).

"Program amaliah Ramadan seperti tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini ada yang berbeda, ada Ramadan Fair, itu kegiatannya banyak. Bazar, pameran budaya, kaligrafi dan ada pertunjukan musik Islam," tutur Kepala Bagian Protokoler Masjid Istiqlal Abu Hurairah saat ditemui detikcom di Masjid Istiqlal pada Rabu (17/5/2017).

Bazar Ramadan ini, imbuhnya, akan berlangsung selama sebulan penuh. Letak bazar Ramadan ini berada di halaman parkir Masjid Istiqlal yang tepat berhadapan dengan Katedral Jakarta.


"Stan dari makanan sampai jual baju. Hari Jumat ini bazar akan dibuka secara resmi oleh menteri agama," imbuhnya.

Hurairah menambahkan yang akan mengisi stan adalah dari masyarakat, pedagang kaki lima, usaha kecil menengah. Pihak Istiqlal sudah menyebar brosur stan bazar sejak sebulan lalu dan sekarang diperkirakan stan sudah nyaris penuh.

"Ini baru diadakan tahun ini," jelasnya.

Yang baru juga adalah buka bersama dengan atase agama Kedubes Arab Saudi. Saudi biasanya hanya menyerahkan bantuan kurma untuk takjil.

Sedangkan untuk program yang sudah berjalan seperti takjil dan buka puasa, Hurairah menambahkan sudah mendapatkan bantuan baik dari swadaya masyarakat, instansi dan beberapa Kedubes negara Islam.

"Ada beberapa instansi yang siap memberikan bantuan seperti Saudi, nanti ada Uni Emirat Arab berupa makanan. Kami buka siapa saja yang mengadakan takjil di Istiqlal, ada institusi dan swadaya masyarakat," tuturnya.

Pihak Istiqlal sendiri sudah membuat paket takjil bagi siapa saja yang berniat menyumbang. Ada 3 paket yang ditawarkan, mulai satu hari sampai seminggu.

"3.000 kotak nasi kalau hari biasa. Jumat-Sabtu-Minggu 4 ribu sampai 5 ribu box nasi. Biasanya untuk makanan saja Rp 2 sampai 3 miliar," jelasnya. (news.detik.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply