Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » Harga daging ayam potong di Baturaja naik

Baturaja Radio - Harga daging ayam potong di pasar tradisional Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari Rp24 ribu menjadi Rp35 ribu per kilogram.

Pantauan di pasar tradisional Pasar Atas Baturaja, Sabtu, harga ayam potong Rp35 ribu per kg, atau mengalami kenaikan kisaran Rp9.000 hingga Rp10 ribu per kg dari harga biasanya pekan lalu.

"Harga daging ayam potong naik sejak sepekan terakhir. Kalau dua hari sebelumnya kita jual per kilogram (kg) hanya berkisar Rp22 ribu hingga Rp24 ribu saja," kata Lia salah satu pedagang di Pasar Atas Baturaja.

Dia mengaku, kenaikan harga yang terjadi bukan karena akibat pasokan yang tidak lancar, mengingat setiap hari pasokan dirasa cukup lancar dan berlimpah.

"Kenaikan yang sudah terjadi dari agen yang memasok kami, jadi kami pedagang eceran mau tidak mau harus ikut menaikan harga," katanya.

Sementara salah satu agen mengaku, jika kenaikan ini tidak bisa dibendung lagi penyebabnya benar bukan karena pasokan berkurang, namun terkait harga pakan ayam cukup tinggi mencapai Rp400 ribu per karungnya.

Salah seorang pembeli, Indah, warga Air Paoh mengaku, meski bukan menjadi kebutuhan pokok kenaikan harga daging ayam potong cukup dirasakan.

"Jadi kita siasati saja biasa beli ayam yang besar sekarang beli ayam ukuran kecil saja," kata dia. (antarasumsel.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply