Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cegah Harga Naik Jelang Ramadan, Bulog Operasi Pasar di 5 Titik

Baturaja Radio - Dalam rangka mengatisipasi lonjakan harga menjelang bulan Ramadan, Bulog melakukan operasi pasar bawang putih di wilayah Jakarta. Operasi Pasar dilakukan serentak pada hari Sabtu 13 Mei di lima pasar, yakni Pasar Induk Kramatjati, Pasar Senen, Pasar Tomang Barat, Pasar Minggu dan Pasar Tanah Abang. 

Mansur, Kepala Perum Bulog Divre DKI Jakarta mengatakan, Operasi Pasar ini merupakan inisiasi Bulog bersama Kementerian Perdagangan dengan tujuan agar harga pangan khususnya bawang putih tidak bergejolak.
  
“Harga bawang putih di pasar terus naik, untuk itu Bulog melakukan Operasi Pasar dengan harapan agar harga bawang putih tidak terlalu tinggi dan cenderung stabil menjelang bulan puasa nanti,” tambah Mansur dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (14/5/2017). 

Bawang putih yang disediakan untuk kegiatan operasi pasar ini didatangkan dari Brebes Jawa Tengah. Di hari pertama operasi pasar, disiapkan Bawang Putih sebanyak 24 ton untuk disebarkan di beberapa pasar di wilayah DKI Jakarta. 

“Dalam operasi pasar ini Bulog menjual bawang putih dengan harga Rp.36 ribu/kg, harga ini jauh di bawah harga pasar dengan harapan dapat menurunkan harga bawang putih yang ada khususnya di DKI,” ujar Mansur. 

Direncanakan pada pekan depan Bulog akan melakukan Gerakan Stabilisasi Pangan, dengan melakukan Operasi Pasar untuk komoditi-komoditi pangan antara lain Beras, Gula, Minyak Goreng, Daging, Bawang Merah dan Bawang Putih, serentak di seluruh Indonesia, dengan harapan agar harga-harga pangan akan tetap stabil menjelang Bulan Ramadan(okezone.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.