Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » Awasi Bersama, Ini Pesan Bupati OKU Timur untuk Penggunaan Dana Desa

Baturaja Radio - Pembangunan sejumlah fasilitas desa baik berupa fisik jalan maupun bangunan mulai dilaksanakan di Kabupaten OKU Timur pasca cairnya dana desa yang sudah diserahkan secara simbolis beberapa waktu lalu.

Untuk memastikan pembangunan infrastruktur desa yang menggunakan dana desa tersebut berjalan lancar dan tidak ada penyelewengan, Bupati OKU Timur HM Kholid MD Minggu (14/5/2017) meminta kepada seluruh camat agar memperhatikan Ketebalan, panjang dan seluruh proses dalam pembangunan.

Bahkan Kholid memerintahkan kepada seluruh camat untuk melibatkan seluruh masyarakat secara langsung dalam penggunaan dana desa tersebut sehingga penggunaannya benar-benar transparan dan tidak ada yang ditutup-tutupi.

"Pak camat agar diperhatikan ketebalan, Panjang dan lebar jangan sampai ada yang kurang," kata Kholid.

Selain itu, Kholid juga memerintahkan kepada camat agar dalam pengerjaan pembangunan melibatkan seluruh masyarakat sehingga transparansi dalam penggunaan dana desa tersebut benar-benar ada dan masyarakat benar-benar memiliki rasa memiliki sehingga setelah pengerjaannya selesai akan ada rasa memiliki dan saling menjaga.

"Jika masyarakat dilibatkan dalam pembangunannya, maka akan saling mengawasi satu sama lain. Selain itu rasa memiliki masyarakat akan aset yang ada di desa akan semakin tinggi dan akan saling menjaga," kata Kholid. (tribunnews.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply