Header Ads

7 TIPS UNTUK MEMILIH POTONGAN RAMBUT YANG SESUAI DENGAN BENTUK WAJAH

Baturaja Radio - Trend gaya rambut selalu berubah dari waktu ke waktu. Namun ga semua gaya rambut itu bisa Lo ikutin, karena setiap gaya rambut belum tentu cocok buat Lo. Disini, bentuk wajah menjadi faktor penentu apakah suatu gaya rambut bisa cocok atau engga untuk kita.
Mendapatkan potongan rambut yang tidak sesuai pasti tidak menyenangkan, sekalipun Lo udah ganteng tapi kalo potongan rambut Lo ga cocok, penampilan Lo bisa jadi berantakan Bro.
Biar penampilan Lo ga berantakan, disini Gw punya beberapa gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah, jadi Lo bisa ada gambaran Lo mau pake gaya yang mana. Chek this out Bro.

1. Bentuk wajah oval

Bentuk wajah ini adalah bentuk wajah yang universal. Kalo Lo punya bentuk wajah seperti ini Lo ga perlu bingung mau potongan rambut kaya gimana, karena bentuk wajah seperti ini akan cocok dengan potongan gaya rambut apapun. Jadi Lo ga usah bingung Bro.
Bentuk wajah oval memungkinkan untuk ditata dengan berbagai gaya baik itu panjang ataupun pendek. Tapi Lo jangan pernah untuk memanjangkan rambut disekitar pinggiran wajah, karena itu akan membuat Lo terlihat bulat.

2. Bentuk wajah persegi

Bentuk wajah seperti ini mampu memberikan kesan maskulin pada pria. Katanya kalo dari sudut pandang cewek, pria dengan wajah persegi terlihat lebih gagah Bro. Bentuk wajah seperti ini mempunyai ciri dengan sudut rahang yang lebar seimbang dengan tulang pipi serta sisi wajah lurus.
Ga jauh beda sama bentuk oval, wajah dengan bentuk persegi juga tergolong universal karena sesuai dengan berbagai macam gaya rambut. Kalo Lo ingin menonjolkan bentuk wajah maka potongan pendek adalah gaya yang paling cocok buat Lo. Jangan lupa untuk memastikan area sekitar telinga bersih dari rambut.

3. Bentuk wajah lonjong

Untuk bentuk wajah lonjong, Lo sebaiknya menghindari potongan rambut pendek pada sisi wajah, karena itu akan membuat wajah Lo terlihat lebih lonjong dan kaku. Sebaiknya, Lo membiarkan panjang rambut agar seimbang dengan panjang sisi wajah Lo. Lo bisa memilih gaya potongan rambut dengan penataan sebagian rambut menutupi wajah. Potongan dengan gaya seperti ini akan mengurangi kesan lonjong pada wajah Bro.

4. Bentuk wajah bulat

Bentuk wajah ini dicirikan dengan bentuknya yang tidak memiliki sudut atau garis menonjol pada wajah. Untuk memunculkan kesan sudut pada wajah, Lo bisa pake gaya potongan rambut yang bermain dengan tataan tinggi, tapi gak runcing. Lebih baik lagi kalo Lo menghindari potongan runcing pada sisi wajah.
Gaya potongan seperti ini bisa bikin wajah Lo makin bulat. Memilih potongan yang jatuh secara lembut di wajah akan membantu memunculkan kesan bersudut pada wajah.

5. Bentuk wajah diamond

Bentuk wajah berlian dicirikan dengan bentuk dahi dan dagu yang sempit, serta melebar pada bagian pipi dan rahang. Lo bisa mencoba memilih potongan rambut dengan poni menyapu lapisan atas wajah untuk menyeimbangkan bentuk rahang yang lebar. Lo harus sebisa mungkin menjauhi gaya potongan dengan tepi runcing. Ini akan membuat telinga Lo tampak lebih menonjol.
Lo yang memiliki jenis rambut lurus, bisa mencoba untuk sedikit membuatnya tampak ikal, agar bentuk wajah Lo terlihat lebih sempurna. Tujuan utama penataan rambut agar bentuk wajah sempurna adalah meminimalkan tulang pipi yang cenderung luas dan menyeimbangkan dagu dan dahi yang sempit.

6. Bentuk wajah hati

Bentuk wajah hati ini sedikit mirip dengan bentuk wajah berlian. Lo sebaiknya memilih gaya potongan rambut pendek, karena membantu menonjolkan bagian atas wajah.
Lo bisa coba numbuhin jenggot tipis dan pendek pada dagu. Gaya ini akan membantu Lo mempertahankan keseimbangan bagian atas dan bawah wajah.
Lo juga bisa memilih potongan persegi pendek, karena potongan ini juga membantu Lo untuk menyeimbangkan bentuk wajah. Menyeimbangkan bentuk wajah sangat penting untuk menyempurnakan bentuk wajah agar terlihat lebih sesuai dengan gaya potongan rambut.

7. Bentuk wajah segitiga

Pria dengan bentuk wajah ini memiliki dahi sempit dan rahang yang lebar. Bentuk ini akan membuat Lo sedikit lebih sulit untuk menentukan gaya potongan rambut yang sesuai.
Tapi jangan khawatir Bro ada triknya ko, tenang. Lo bisa memilih gaya potongan rambut yang membantu menambah volume dan lebar pada dahi. Kalo Lo memilih  potongan rambut panjang, Lo harus hindari gaya layering, karena itu akan semakin menonjolkan bentuk rahang Lo Bro.
Nah itu tadi Bro beberapa gaya rambut yang disesuaikan dengan bentuk wajah, emang agak tricky sih dan emang harus sedikit usaha. Intinya kita harus pinter buat nyesuaian gaya dengan bentuk wajah kita. Kalo ga cocok ya jangan dipaksain sekalipun Lo pengen banget, karena kalo ga cocok nantinya penampilan Lo kurang oke Bro.(http://www.gentlemancode.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.