Header Ads

Menteri Eko Minta Bantuan Praja IPDN Kawal Program Dana Desa

Baturaja Radio - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo memberikan ceramah umum kepada ratusan mahasiswa Intitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Rabu (18/1/2017).

Dalam kesempatan itu, Eko mensosialisikan program yang tengah dikerjakan oleh Kementerian Desa (Kemendes), di antaranya program pembentukan embung air desa, Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa).

"Karena mereka adalah kader pemimpin bangsa. Jadi saya sosialisasikan program kita yaitu tahun ini adalah pembentukan embung desa dan Bumdes di setiap desa," kata Eko usai memberikan ceramah umum.

Selian melakukan sosialisasi, Eko juga meminta bantuan para praja itu untuk membantu mengawal, mensosialisasikan, terkait penyaluran dana desa. Sehingga, dapat menghindari penyelewengan-penyelewangan dana desa.

"Tentu keterlibatan masyarakat juga dalam hal ini sangat penting. Agar tidak ada aparat desa yang melakukan penyelewengan," ungkap Eko.

Eko menuturkan dana desa untuk tahun 2017 mencapai Rp 60 triliun. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya Rp 40 triliun. Ia berharap penyaluran tahun ini bisa mencapai 100 persen.

"Target kami 100 persen (penyerapan) tahun ini," kata Eko.(detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.