Header Ads

Kuota Haji Bertambah, Menag: Kita Ingin Tingkatkan Layanan Haji

Baturaja Radio - Pemerintah berjanji akan meningkatkan layanan kepada jamaah haji di Tanah Suci menyusul pemulihan kuota serta adanya tambahan kuota jamaah haji dari Pemerintah Arab Saudi. Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin mengatakan, peningkatan layanan terhadap jamaah haji di Tanah Suci khususnya akan dilakukan terhadap distribusi makanan.

"Justru kita ingin meningkatkan. Jadi yang betul-betul akan kita tingkatkan adalah makan. Jadi kalau selama ini kita sudah berhasil memberi makan pada jamaah di Mekah sebanyak 24 kali selama 12 hari, kita akan tambah menjadi 36, pokoknya selama dia ada di Mekah plus kita akan berikan sarapan, snack berat," jelas Lukman di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (18/1).

Lukman mengatakan, berdasarkan tahun-tahun sebelumnya terdapat banyak keluhan dari para jamaah yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan makanan. Sebab, sudah terdapat pelarangan untuk memasak di dalam hotel. Karena itu, nantinya pemerintah akan menghubungi hotel-hotel yang bekerja sama untuk menjual makanan sehingga para jamaah dapat dengan mudah memperoleh makanan. Sedangkan untuk pemondokan para jamaah, disebutnya masih sama seperti tahun lalu.

"Lalu tenda di Arafah akan kita upgrade, juga bus dari bandara Madinah ke hotel-hotel kita akan upgrade," tambah dia.(ihram.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.