Banner

Banner
Pemkab OKU

“Rock Da Mic” Single Terbaru Shaggydog

Artis : Shaggydog 
Single : “Rock Da Mic”

Baturaja RadioSetelah merilis album Putra Nusantara format digital pada 17 Agustus 2016 lalu dengan single andalan yang berjudul sama, Shaggydog seakan memberikan kejutan kepada semua orang. Bagaimana tidak, band yang identik dengan kemeriahan pesta di lantai dansa ini tepat pada hari kemerdekaan RI dengan berani merilis single 'Putra Nusantara' yang bercerita tentang keadaan anak negeri sekaligus mengkritisi pihak otoritas. 

Enam tahun tanpa album dan kemudian mereka muncul dengan image yang berbeda dengan apa yang selama ini dikenal oleh khalayak luas. Apalagi dengan mengusung kemandirian dimana mereka merilis album tersebut melalui label milik-nya sendiri, DoggyHouse Records. Ini semacam pembuktian bahwa band ini tidak menutup mata melihat keadaan di sekelilingnya.

Tepat di hari Pahlawan tanggal 10 November 2016, Shaggydog meluncurkan album Putra Nusantara dalam bentuk CD audio. Dan dua hari kemudian, 12 November 2016, single berikutnya dari Shaggydog berjudul 'Rock Da Mic' siap mengudara di lantai dansa melalui stasiun radio kesayangan. 

Pada 'Rock Da Mic', irama rancak musik Reggae, nuansa trance Dub, berpadu dengan melodi Rock dan aliran rima Ragga (rap Jamaika) dari Heruwa sang frontman, menandakan kembalinya sang raja pesta ke lantai dansa. Apalagi dengan bergabungnya Danar "Souljah" Pramesti yang kembali didaulat sebagai backing vocal di beberapa lagu di album ini. 

Lirik berbahasa Inggris menandakan semangat mereka untuk semakin menajamkan kuku di pasar internasional setelah beberapa tour ke benua lain termasuk yang terbaru lalu, ke South By Southwest (SXSW 2016) di Austin, Texas, USA. Sementara itu proses mixing dan mastering yang dikerjakan oleh Andy Walter (U2, Coldplay, Radiohead, The Cure) di Abbey Road Studio, London, membuat lagu ini semakin potensial untuk menyeruak di chart lagu tangga musik dunia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.