Banner

Banner
Pemkab OKU

Janji Anies untuk Veteran Perang: Rumah Hingga Kesehatan

Baturaja Radio - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan veteran perang. Anies menyebut nasib pejuang perang itu harus diperhatikan.

"Jadi jumlah mereka sudah sangat sedikit. Jadi oleh karena itu kita harus memperhatikan nasib mereka lebih baik. Dan setiap kali peringatan 17 Agustus mereka ikut hadir. Usianya hampir sudah di atas 80-90 tahun," jelas Anies di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2016).

Jika terpilih menjadi Gubernur DKI, Anies akan berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para mantan pejuang itu. Tak hanya soal kesehatan dia juga akan memikirkan soal tempat tinggal mereka.

"Jadi Insya Allah kita komit untuk membantu, bukan saja untuk kesejahteraannya, tapi memastikan rumahnya, fasilitas kesehatan terjamin dengan baik. Dan kita memikirkan juga tempat-tempat tinggal," urai Anies.

"Sebagian mereka tempat tinggal dan bayar IMB tak sanggup. Hanya karena mereka tak lagi diurus. Insya nanti akan kita rawat," sambungnya.

Cagub nomor urut tiga itu mengingat perjuangan kakeknya di zaman perjuangan Indonesia. Sebagai keturunannya dia pun mengerti kesulitan dan keprihatinan veteran perang.

"Anak-anak perintis kemerdekaan merasakan betul bertapa orang tua-tua kita yang sudah wafat sudah selesai. Tapi yang masih ada tidak selalu kondisinya dalam kondisi yang baik. Kita punya pengalaman pribadi soal itu, Insya Allah nanti kita akan perhatikan amat baik kesejahteraan," tutup dia.

Pagi tadi Anies melakukan tabur bunga di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir. Di sana dia melakukan tabur bunga ke makam kakeknya AR Baswedan, mantan Gubernur DKI Ali Sadikin, Hasan Basri, Syaifuddin Zuhri dan Bapak Proklamator Mohammad Hatta. (detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.