Banner

Banner
Pemkab OKU

Jaja Mihardja Miris Ondel-Ondel Turun Ke Jalan

Baturaja Radio - Artis kondang Betawi Jaja Mihardja mengaku miris melihat kesenian khas Betawi, Ondel-Ondel, kini turun ke jalanan. Menurutnya, kebudayaan tersebut tidak seharusnya turun ke jalan dan mengais rezeki di jalanan.

Meski demikian, Jaja memaklumi keadaan yang memang mengharuskan mereka untuk turun ke jalan. Pemilik trademark "apaan tuh?" tersebut ingin Ondel-Ondel dilestarikan dengan cara yang lebih terhormat, yakni menjadi penyambut tamu di setiap hotel di Jakarta.
"Kita sakit (hati) loh, kalau bisa sih enggak ngasih (tidak memperbolehkannya). Itu kan ondel-ondel buat di hotel di depan gitu Selamat Datang," kata Jaja.

Jika impiannya itu terlaksana, setidaknya para seniman yang hidup dari kesenian Ondel-Ondel dapat mengais rezeki yang lebih besar daripada yang mereka dapatkan di jalanan.

Selain itu, keselamatan para pemainnya juga lebih terjaga jika hanya berdiri di lobby depan sebuah hotel.

"Saya sih maunya budaya Betawi tuh dikasih tempat kayak di hotel atau di mana aja di Jakarta. Lebih terhormat, kalau orang ngasih juga mungkin Rp50 ribu. Daripada di jalanan kan!? Kalau enggak kesandung, kalau kesandung gimane!?" tutupnya dengan logat khas Betawi.(http://celebrity.okezone.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.