Banner

Banner
Pemkab OKU

250 Buah Bendera Merah Putih Berkibar di Puncak Bukit Bedil OKU Timur

Baturaja Radio - Sebanyak 250 siswa berasal dari berbagai sekolah di OKU Timur yang merupakan anggota Pasukan Pengibar Bendera Sangsaka merah putih OKU Timur, Minggu (6/11) mengibarkan bendera merah putih di Bukit Bedil sekitar 700 Mdpl, Desa Waysalak Kecamatan Jayapura.

Ratusan siswa tersebut dipandu oleh Pelatih Paskibraka OKU Timur Serma Moh Sancoko yang mengajak untuk melakukan perjalanan menuju puncak bukit dengan masing-masing membawa bendera merah putih.

Antusias dan semangat para siswa tersebut terlihat ketika mulai melakukan perjalanan sepanjang dua Kilometer lebih ke atas puncak bukit. Meski  terlihat lesu, namun mereka berusaha dengan sekuat tenaga bahu-membahu agar seluruh siswa bisa mencapai puncak bukit untuk mengibarkan bendera secara bersama-sama.

Menurut Sancoko, pengibaran ratusan bendera di puncak Bukit Bedil tersebut dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan hari pahlawan. Selain itu pengibaran bendera tersebut juga bertujuan untuk memupuk semangat dan nasionalisme para siswa.

Menurut Sancoko, Bukit Bedil merupakan bukit tertinggi di wilayah OKU Timur yang memiliki sejarah dalam perjuangan penjajah terdahulu. Diatas bukit tersebut juga terdapat sebuah tugu yang bernama Tugu Triangulasti.

Sedangkan disekitar tugu tersebut masih terdapat sisa lokasi helipad yang digunakan helikopter untuk mendarat pada saat perang penjajahan.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.