Banner

Banner
Pemkab OKU

‘Tanah Airku’ Single Terbaru Isyana Saravasti

Artis : Isyana Saravasti 
Single : ‘Tanah Airku’
Lable : Sony Music

Baturaja Radio - Bagi Isyana Saravasti, pengalaman tinggal di berbagai negara sejak masih kecil tidak mengurangi kecintaannya pada tanah tempat dia dilahirkan. Sebagai seorang musisi, kecintaannya pun ia wujudkan melalui sebuah karya, yaitu lagu kebangsaan yang sudah melegenda, “Tanah Airku.”

“Tanah Airku adalah lagu kebangsaan yang ‘nempel’ banget sejak saya kecil. Jadi bangga banget ketika dipercaya untuk mengaransemen ulang dan membawakan lagu ini versi Isyana,” jelas penyanyi penyabet berbagai penghargaan ini. 

Proses penggarapan lagu ini berjalan dengan lancar ditengah kesibukan manggung Isyana yang padat. Sehari penuh ia luangkan waktu untuk membuat aransemen dan rekaman. 

“Aransemen musik saya lakukan dengan iringan solo grand piano. Kemudian untuk orkestranya diisi oleh Alvin Witarsa,” jelasnya.

Kolaborasi antara Isyana dan Alvin menjadikan lagu Tanah Airku sesuatu yang indah. Minimalis namun terkesan megah dan grande. Alunan musik orkestra dengan indah mengiringi angelic voicenya Isyana. Siapapun yang mendengarkan pasti akan jatuh cinta dan tergugah untuk lebih mencintai tanah air Indonesia.

#BanggaTanahAirku

Lagu Tanah Airku ini resmi dirilis pada 12 Agustus 2016, dan sudah tersedia di semua layanan digital. Lagu ini akan menjadi soundtrack untuk film “My Trip My Adventure – Lost In Paradise”. Seiring dengan dirilisnya lagu ini, diadakan rangkaian kegiatan, diantaranya adalah ajakan untuk lebih mencintai tanah air. Dengan tagar #BanggaTanahAirku, Isyana mengajak semua orang dari kalangan apapun dengan latar belakang apapun untuk berbuat yang positif untuk tanah air tercinta. 

“Sebagai musisi, #BanggaTanahAirku versi saya adalah kemauan untuk terus belajar dan berkarya. Dan saling mengapresiasi dan memberikan support kepada sesama musisi,”ungkap penyanyi yang di bulan Juli 2016 mendapatkan penghargaan Anugerah Kekayaan Intelektual Nasional di bidang Hak Cipta dan Hak Terkait dari pemerintah Indonesia. 

#BanggaTanahAirku juga mendapat dukungan dari radio-radio di seluruh Indonesia. Dimana pada 17 Agustus 2016 nanti, radio-radio akan melakukan pemutaran bersama lagu “Tanah Airku” selama 17 jam. 

So, jangan berhenti untuk terus mencintai tanah air kita, Indonesia.

Tentang Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati lahir dan dibesarkan di Kota Bandung pada 2 Mei 1993 dari lingkungan keluarga pendidik. Sempat bermukim di Belgia mengikuti sang ayah yang bersekolah disana, Isyana yang kala itu berusia 3 tahun sudah menunjukkan ketertarikan pada piano. Ibunya yang merupakan guru electone, piano dan vocal mengarahkan bakatnya. Isyana kecil juga terbiasa mendengarkan musik-musik jazz dan klasik kegemaran ayahnya. Sejak di kelas 1 SD sudah mantap mengatakan ingin menjadi maestro, yaitu seorang komposer sekaligus menjadi konduktor orkestra. Gadis multi talenta ini piawai memainkan sejumlah instrumen musik, antara lain piano, electone, flute, dan saxophone. Demikian juga kemampuan vokalnya yang unik, terutama di genre opera dan pop. 

Musik menjadi wahana eksplorasi Isyana. Umur 7 tahun dia sudah membuat komposisi lagu. Umur 11 tahun ia membuat proyek album bersama kakaknya, Rara Sekar Larasati dengan judul Rara & Isyana.

Sejumlah prestasi yang telah diraih, antara lain 3 kali Juara Grand Prix Asia Pasific Electone Festival (2005, 2008, 2011); Penampilannya yang cemerlang membawanya terpilih menjadi salah satu dari 15 Composer Electone Dunia, yang tampil di Yamaha Electone Concours (YEC) 2012 di Tokyo, Jepang.

Padausia 16 tahun Isyana mendapatkan scholarship dari Pemerintah Singapore untuk menempuh pendidikan Music Performance di Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), Singapore, dan pada tahun 2013 telah berhasil meraih Diploma in Music Performance (2013). Dengan prestasi akademiknya, Isyana mendapatkan kembali full scholarship untuk studi lanjutan Bachelor of Music with Honours Funded Degree Programme in collaboration with RCM –London UK.

Isyana lulus dengan predikat Cumlaude (first class) sebagai Bachelor of Music (Honours) dari Royal College of Music (RCM) London, serta memperoleh Best Graduate Award 2015 dari Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA) Singapore dan juga Award dari Embassy of Peru.

Singlenya terbaru berjudul Mimpi, yang syutingnya mengambil lokasi di berbagai tempat indah di Lombok hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 2,6 juta view di VEVO.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.