Banner

Banner
Pemkab OKU

Potensi Angin Kencang Harus Diwaspadai

Baturaja Radio - Memasuki awal bulan Oktober, masyarakat Palembang dan sekitarnya tetap dihimbau untuk waspada dengan ancaman tiupan angin kencang.

Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kenten Palembang, musim hujan akan terus berlangsung.

Bahkan curah hujan terus meningkat dari sebelumnya dan wilayah Palembang sekitar sudah memasuki musim hujan penuh.

"Tiupan angin kencang tetap berpotensi terjadi, terutama pada waktu sore dan malam hari. Baik disaat hujan turun atau sebelum hujan turun," ujar Indra Purna, Kasi Observasi dan Informasi BMKG Kenten Palembang, Minggu (2/10/2016).

Indra mengatakan, potensi tiupan angin kencang, kecepatannya bisa melebihi batas normal dikarenakan terjadinya curah hujan yang tinggi sehingga menyebabkan terjadinya tiupan angin kencang. Terutama untuk daerah wilayah yang terbuka dan potensi terjadinya tiupan angin angin kencang lebih meningkat.

"Biasanya kalau normal, disaat hujan turun kecepatan angin berkisar 10 sampai 15 knot. Namun saat musim hujan dengan curah hujan yang tinggi, potensi tiupan angin kencang bisa diprediksi kecepatannya mencapai 20 knot," ujarnya.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.