Header Ads

Warga Curhat Masalah Pertanian dan Keamanan

Baturaja Radio - Dalam rangka mencapai negara daulat pangan, Komandan Kodim OKU 0403/OKU melakukan peninjauan dan koordinasi kepada masyarakat mengenai kelayakan dan kesiapan lahan yang akan digunakan sebagai lokasi penanaman jagung di Desa Perjayabarat, kecamatan Martapura Sabtu (3/9/2016).

Selain melakukan pengecekan lokasi penanaman jagung yang akan dilaksanakan oleh kelompok Tani Karya Makmur, Dandim juga mengajak masyarakat untuk melakukan diskusi seputar pertanian dan kendala-kendala dalam meningkatkan hasil pertanian baik jagung, beras atau hasil pertanian lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat juga meminta kepada Dandim untuk dapat memberikan bantuan berupa mesin pompa air yang dapat digunakan warga untuk memudahkan penanaman dan pemeliharaan tanaman jagung dan tanaman pertanian lainnya saat musim kemarau berlangsung.

“Kami juga memohon kepada bapak Dandim untuk membantu mengkoordinasikan kepada pihak terkait mengenai keamanan OKU Timur yang saat ini mengkhawatirkan. Agar kiranya bisa dilakukan patroli bersama untuk menekan angka kriminalitas di OKU Timur ini,” ungkap Yuliusman warga perjayabarat dalam diskusi tersebut.

Usai mendengarkan seluruh keinginan dan keluhan masyarakat, Letkol Syahroni kemudian meninggalkan lokasi dan berjanji akan berupaya sekuat tenaga untuk memenuhi apa yang diinginkan masyarakat demi kesejahteraan, keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Terimakasih atas masukannya. Kami akan koordinasikan apa yang telah menjadi keluhan masyarakat untuk kemudian ditindaklanjuti,” kata dandim. (tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.