Header Ads

Soal Gaji, Direksi PTP Mitra Ogan Minta Karyawan Bersabar

Baturaja Radio - Karyawan PT Perkebunan Kelapa Sawit Mitra Ogan diminta bersabar karena saat ini pihak direksi masih berjuang untuk mendapatkan kucuran dana dari bank untuk membayar kekurangan gaji karyawan.

Hal itu dikatakan Kaur SDM PTP Mitra Ogan Edi Prouza kepada awak media terkait aksi demo karyawan PT Mitra Ogan yang di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) I MO Desa Karangdapo Kecamatan Peninjauan OKU Provindi Sumatera Selatan Rabu ( 14/9/2016).

Kaur SDM yang mewakili pihak manajmen PTP Mitra Ogan mengakui ada hak normative 1.524 karyawan yang belum dibayarkan secara penuh. Di posisi bulan Juli dan bulan Agustus 2016, “ Bulan Juli dan bulan Agustus masing-masing 35 persen yang belum dibayar,” terang Edi seraya menambahkan jika dinominal jumlahnya lebih kurang Rp 4 M.

Lebih jauh Kaur SDM mengakui pihaknya sangat maklum jika karyawan sampai melakukan aksi namun pihaknya meminta karyawan bersabar karena direksi sedang berusaha mencari bantuan pinjaman dana dari bank. Potensi PTP Mitra Ogan cukup menjanjikan untuk mendapatkan kucuran dana dari bank karena kebun sawit di Muba dan di Semdangaji sudah mulai produksi.

Namun untuk memberikan bantuan kucuran dana , juga dibutuhkan tingkat kepercayaan barulah bank mau mengcucurkan dana. Khususnya kondisi internal perusahaan yang mengajukan bantuan dana ke bank harus dalam keadaan kondusif, karyawan bekerja normal itu akan mempengaruhi penilaian bank untuk mengucurkan dana.

Lebih jauh Edi menjelaskan, penyebab terhutangnya pembayaran gaji karena kondisi perusahan sangat memperihatinkan karena pohon sawit yang tidak berproduksi normal.(tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.