Header Ads

Segera Dilantik Jadi Kepala BIN, Ini Kata Komjen Budi Gunawan

Baturaja Radio - Dewan Perwakilan Rakyat menyetujui pengangkatan Komisaris Jenderal Budi Gunawan (BG) sebagai Kepala Badan Intelijen Negara. Komjen BG mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung proses pencalonan dirinya untuk menjadi KaBIN.

"Pertama-tama saya mengucapkan syukur Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa karena seluruh rangkaian proses pergantian Kepala Badan Intelijen Negara mulai dari kemarin tahap uji kelayakan dan kepatutan di komisi I. Kemudian hari ini rapat paripurna telah memutuskan untuk menyetujui pencalonan ataupun usulan saya sebagai Kepala Badan Intelijen Negara," kata Komjen BG di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Ia juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mempercayakan dirinya untuk menjadi KaBIN. Komjen BG berjanji akan mengabdi dengan sepenuh hati untuk membuat kinerja BIN menjadi lebih baik.

"Yang kedua tentunya pada kesempatan yang sangat baik ini saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden RI dan yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya untuk jadi KaBIN," jelasnya.

"Tentunya sebuah amanah pengabdian yang baru buat saya tentu saya akan memberikan pengabdian yang terbaik untuk kemajuan BIN dan negara," sambung dia.

Selanjutnya secara khusus, Budi Gunawan menyampaikan rasa terima kasihnya untuk Kepala BIN terdahulu Sutiyoso beserta jajarannya. Ia menganggap seluruh anggota BIN mendukung pencalonannya.

"Dan berikutnya pada kesempatan yang baik ini saya juga menghaturkan terima kasih kepada Bapak Sutiyoso karena mulai dalam tahap persiapan terakhir ini seluruh jajaran BIN telah membantu saya," kata Komjen BG.

"Ini membuktikan bahwa kondisi di BIN solid dan mendukung suksesi pergantian di BIN. Kita akan bekerja bersama untuk memajukan BIN, BIN menjadi lebih profesional dan lebih baik lagi," imbuhny. (detik ) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.