Header Ads

Presiden Jokowi Belum Putuskan Nama yang Akan Dilantik Jadi Menteri ESDM

Baturaja Radio - Sudah lebih dari 2 minggu, Luhut Binsar Pandjaitan menjadi Menko Maritim sekaligus Plt Menteri ESDM pasca lengsernya Arcandra Tahar. Luhut masih harus lebih lama menangani dua tugas sekaligus, karena Presiden Joko Widodo belum memutuskan siapa yang akan dijadikan Menteri ESDM.

"Sampai hari ini Presiden belum memutuskan soal siapa yang nantinya akan dipilih menjadi Menteri ESDM," kata Jubir Presiden, Johan Budi, Kamis (1/9/2016) malam.

Presiden Jokowi sendiri akan melakukan kunjungan kerja ke luar negeri hingga minggu depan. Maka, keputusan untuk memilih sosok Menteri ESDM pengganti Arcandra pun belum bisa dilakukan secepatnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengakui bahwa banyak pihak yang menyetorkan nama untuk dipilih menjadi Menteri ESDM. Namun Jokowi belum membuat keputusan dan menjanjikan kekosongan kursi Menteri ESDM tidak akan terjadi dalam jangka waktu yang lama.

"Yang mengajukan banyak sekali, tapi yang dipilih nanti dilihat," kata Presiden Jokowi di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/8).

Sementara itu, Arcandra Tahar tinggal sedikit lagi akan mendapatkan kembali status WNI. Kemenkum HAM tengah mengodog prosedur untuk kembali memberikan status WNI kepada Arcandra. (detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.