Header Ads

Lemkari OKU Juara Umum Kedua Se-Sumsel

Baturaja Radio - Atlet Lembaga Karate-Do Indoensia (LEMKARI) Pengcab Kabupaten OKU unjuk prestasi setelah sukses meraih juara umum kedua tingkat Sumsel pada kejuaraan Karate Se Sumsel SMK Bukit Asam Cup III.
Ketua Pengcab Lemkari OKU, Indra Susanto SSos MAP, menjelaskan, LEMKARI OKU memboyong tujuh medali yang terdiri dari empat medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu.

“Kita bersyukur dan bangga, kita hanya selisih satu medali perunggu dari tuan rumah (kabupaten Muara Enim) yang menjadi juara umum pertama,” terang Indra Susanto.

Indra mengatakan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah mendukung kelancaran atlet bertanding khususnya PTSB.

Manajer tim sekaligus pelatih atlet, Kikie Amien, mengatakan ada dua kelas yang diperlombakan pada kejuaraan ini, yakni Kelas Kata dan kelas Kumite. Pada Kelas Kumite, tiga atlet mendapat medali emas, yakni Siti Alvia Ningrum yang mendapat medali emas Kelas Kumite Pemula putri Kurang dari 40 kilogram, M Fadil Perdana (Kelas kadet Putra di atas 63 kilogram), dan Fransiska Nur Ichsan (kelas kadet Putri di atas 58 kilogram).

Satu Emas Lagi diperoleh oleh Fransiska Nur Ichsan kelas kadet Putri (+) 58 Kg. Sementara satu medali emas lagi merupakan Kelas Kata Kadet Putri yang diperoleh Mega Maharani Yang juga pelajar SMP Negeri 1 OKU.

Untuk dua medali perak, diperoleh Mega Maharani dari kelas Kumite Kadet putri -53 kilogram. Kemudian Maftuh Rafli Ramadhan, pelajar SD Negeri 2 OKU yang memperoleh medali perak pada kelas Kata Pemula Putra. Untuk Medali Perunggu diraih oleh Siti Alvia Ningrum pada kelas Kata Pemula Putri.

“Satu atlet kita ada yang mengikuti Kelas Kata dan Kelas Kumite sekaligus. Para atlet berprestasi ini, sebelum mengikuti perlombaan, terlebih dahulu mengikuti Training Center (TC) selama satu bulan yang diawasi langsung oleh Ketua MSH Lemkari Sumsel Sensei Meriadi ST yang didampingi oleh Senpai Repi Heriyadi ST," kata Kikie. (tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.