Header Ads

KUA Lubuk Batang Terima Perangkat SIMKAH

Baturaja Radio - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan menyerahkan pengadaan perangkat SIMKAH (Sistem Informasi Manajamen Nikah) kepada Kepala KUA Kecamatan Lubukbatang.

Hal itu dikatakan Kakan Kemenag OKU Drs H Ishak Putih Msi melalui Kasi Bimas Islam H Hilaluddin SPdI, Kamis (1/9/2016).

Dijelaskannya, perangkat SIMKAH ini langsung diserahkan kepada KUA Lubukbatang Drs Arman Asri di KUA Lubukbatang Kecamatan Peninjauan.

Kakan Kemenag OKU Drs H Ishak Putih Msi didampingi Kasi Bimas Islam H Hilaluddin SPdI mengatakan bantuan yang diserahkan berupa satu unit komputer ini merupakan pengadaan perangkat SIMKAH bagi KUA dilingkungan Kemenag OKU Tahun 2016.

Dijelaskan Ishak, Kantor Urusan Agama sebagai salah satu unit pelayanan masyarakat di kecamatan juga harus mengikuti perkembangan dan kemajuan teknologi informasi.

Fasilitas komputer dilengkapi SIMKAH ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan.
Setelah memiliki fasilitas yang canggih maka akan membantu dan mempermudah pekerjaan di kantor KUA khususnya dalam kegiatan pencatatan nikah.

Sementara itu, KUA Lubukbatang, Drs Arman Asri mengaku sangat senang mendapat bantuan satu unit perangkat SIMKAH ini.
Karena perangkat tersebut akan sangat membantu proses pencatatan NR yang peristiwa nikahnya dilaksanakan diwilayah kerja KUA Kecamatan Lubuk Batang.

Kantor KUA yang setiap hari berurusan dengan pencatatan pernikahan sangat membutuhkan manfaat lebih yang ditawarkan SIMKAH sehingga pekerjaan pencatatan nikah dapat dilakukan dengan mudah, cepat, tepat dan akurat.

Terlebih data yang di-input ke SIMKAH dan dihimpun kedalam satu sistem itu bisa diakses di seluruh Indonesia melalui Internet. (tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.