Header Ads

KPK: Kasus BLBI, Century, dan Sumber Waras Belum Dihentikan

Baturaja Radio - Komisi III DPR meminta kepastian ke KPK soal kelanjutan sejumlah kasus, di antaranya kasus Century dan BLBI. KPK menegaskan kasus itu masih berlanjut.

"Terkait yang tadi disebutkan yaitu BLBI, Century, Sumber Waras. Belum ada keputusan untuk menghentikan. Saya tidak tahu pembicaraan itu sumbernya dari mana. Masih berjalan," kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat rapat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Jawaban yang sama juga diberikan terkait kasus Sumber Waras. Agus menjelaskan bahwa KPK dalam waktu dekat akan bertemu BPK.

"Sumber waras, dalam waktu dekat kami akan kaji dengan BPK. Apakah pengadaan tanah itu berbeda dengan tanah lain di Jakarta," ucapnya.

"Belum ada keputusan untuk menghentikan itu," tegas Agus.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K Harman menjadikan tiga kasus itu sebagai hal yang ditanyakan di rapat. Kasus itu dianggap menarik perhatian publik tapi mandek.

"Apa benar sudah menutup sejumlah kasus seperti Sumber Waras, Century, BLBI?" tanya Benny sebelumnya.

Soal kasus Sumber Waras, KPK sebelumnya di hadapan Komisi III sudah menyatakan tidak menemukan tindak pidana dalam proses pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI. (detik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.