Header Ads

Komjen Syafruddin Mengaku Siap Jika Ditunjuk Jadi Wakapolri

Baturaja Radio - Kalemdikpol Komjen Syafruddin disebut-sebut akan menggantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri. Syafruddin pun mengaku siap.

"Saya siap. Tapi tanyakan Pak Kapolri," kata Syafruddin sebelum rapat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/9/2016).

Dalam rapat ini, Syafrudin memang mendampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan duduk di samping kirinya. Wakapolri Komjen Budi Gunawan tidak hadir karena mempersiapkan uji kepatutan dan kelayakan calon Kepala BIN.

Saat rapat, Komjen Syafruddin pun mendapat sapaan khusus dari Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmon J Mahesa.

"Selama siang, Pak Calon Wakapolri," ucap Desmon.

Pekan lalu, Syafruddin juga sudah menemui Ketua DPR Ade Komarudin. Ade mengaku membicarakan soal posisi wakapolri dengan Syafruddin.

"Mungkin karena beliau mau jadi Wakapolri (makanya datang). Saya dan pak Syaf sering saling berkunjung. Beliau juga bertemu dengan Pak BG. Kalaupun Insya Allah iya jadi Wakapolri, kan yang teken Pak Tito," ujar Akom di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (2/9/2016).

Akom kemudian mengiyakan bila Syafruddin akan mengisi jabatan Wakapolri yang ditinggalkan Komjen BG ke kursi BIN.

"Insya Allah seperti itu (Komjen Syafruddin jadi Wakapolri), walaupun itu internal kepolisian, kan urusan Pak Tito (Kapolri)," ungkap Ade.(detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.