Header Ads

Kodim 0403/OKU Gelar Komsos Kreatif

Baturaja Radio - Sebagai satuan TNI yang membidangi teritorial Kodim0403/OKU terus meningkatkan hubungan baik melalui Komunikasi Sosial Kreatif (Komsos Krestif) 2016 diwilayah OKU. Untuk itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke 71 Tahun 2016 dan kemerdekaan RI ke- 71 Kodim 0403/OKU menggelar beberapa kegiatan Komsos Kreatif berupa pertandingan bola volley antar pelajar yang diikuti pelajar SLTA se kabupaten OKU.
Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Inf Mohammad Sjahroni SE didampingi Kasdim Mayor Inf Aris Chaeruddin dan Pasiter Kapten Inf Mukhyar kepada SRIPOKU.COM Minggu (4/9/2016) mengatakan, pertandingan volley diikuti 18 club SLTA.
Kejuaraan diselenggarakan selama 4 hari terhitung dari tanggal 1 September sampai dengan 4 September 2016 yang dipusatkan di halaman Kodim 0403/OKU.
Untuk menjujung sportifitas pihak Kodim 0403/OKU Tim wasit dari PBSI OKU sengaja mendatangkan juri khusus yang sudah memiliki sertifikat nasinal antara lain, Ferry Amorta SPd MEc Dev, Sunarto SPdI, Jhon Hendri SPd dan Echa Spd Msi.
Sementara itu setelah melewati babak pertandingan yang cukup menguras tenaga akhirnya didapat juara juara lapangan.
Keluar sebagai juara pertama adalah SMA Negeri 2 OKU Batumarta II Kecamatan Lubukraja, juara kedua SMA Negeri 8 OKU Kecamatan Sinar Peninjauan, Juara ketiga SMA Taruna Tunas Bangsa Baturaja dan juara harapan SMK Negeri 3 OKU Baturaja Timur. Masing-masing juara mendapat tropy dan uang pembinaan dari Dandim 0403/OKU.

Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Inf Mohammad Sjahroni SE dalam pengarahannya mengatakan antara lain, diadakannya pertandingan bola volley ini bukan hanya sekedar untuk mencari juara semata. Namun lebih jauh untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara TNI dan masyarakat sehingga apa yang menjadi cita cita TNI yaitu Manunggal TNI-Rakyat dapat terjalin dan terpelihara dengan baik.
Selain itu juga dalam rangka menjaring atlet-atlet bola voley berbakat untuk dipersiapkan pada event-event kejuaraan tingkat Propinsi dan nasional.
Dikatakan Dandim selain kegiatan perlombaan bola volley, Kodim 0403/OKU juga akan menyelenggarakan Operasi Tertitorial (Opter) Terpadu TA 2016. Opter Dim 0403/OKU ini dilaksanakan selama satu bulan terhitung dari bulan September sampai Oktober 2016.
Adapun sasaran phisik Opter 2016 ini antara lain, optimalisasi jalan terutama di pedesaan, pembangunan MCK, poskamling dan rehab masjid.
Sedangkan sasaran non phisik antara lain berupa penyuluhan bela negara, kesadaran hukum, kamtibmas, pengobatan massal, donor darah dan pemutaran film yang bisa membangkitkan jiwa patriot dan cinta tanah air bagi generasi muda.(tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.