Header Ads

“Kawin Paksa” Single Terbaru Ega D’Academy 2

Artis : Ega D’Academy 2 
Single : “Kawin Paksa”
Label : Trinity Optima Production 

Baturaja Radio - EGA, yang memiliki nama lengkap Ega Noviantika adalah lulusan ajang Dangdut Academy 2 Indosiar. Gadis berhijab yang lahir pada tanggal 2 November 1998 di Kuningan Jawa Barat ini, adalah peserta termuda di kompetisi tersebut. Meski tergolong muda, namun kemampuan bernyanyi Ega luar biasa. Tak heran, Ega memiliki banyak penggemar sejak mengikuti ajang Dangdut Academy 2 Indosiar.

Sejak kecil Ega suka bernyanyi, meski berhijab bukan masalah bagi Ega untuk meraih impiannya sebagai penyanyi. Ega memiliki segudang prestasi diantaranya Juara I festival lagu dangdut soneta 2011 dan Juara I pop sunda album kuda sakti 2011. Hingga akhirnya mengikuti audisi Dangdut Academy 2 Indosiar dan lolos sampai ke 10 besar.

Walaupun tak menjadi juara, jalan karier Ega pun terbuka luas di dunia entertainment Indonesia. Bukan hanya memiliki suara bagus, juga pandai berakting. Dirinya pernah berakting dalam FTV spesial ramadhan yang berjudul Anakku Memang Anakku. Ega juga turut berakting dalam sinetron “Haji Belajar Ngaji”.

Kini Ega semakin melebarkan sayapnya di dunia musik dangdut, dengan merilis single terbarunya yang berjudul “Kawin Paksa”. Lagu ini bercerita tentang kesedihan seorang gadis muda belia yang dijodohkan dan dipaksa menikah oleh orang tuanya. Lagu ini diciptakan oleh seorang pencipta lagu dangdut dan arranger, H. Ukat Sukatma. Musik garapannya memang banyak menjadi hits seperti Putri Panggung dan Goyang Dombret.

Lagu yang dikemas dengan irama dangdut bercita rasa sunda ini, memang sangat pas dinyanyikan oleh Ega yang berdarah sunda. Dengan vokalnya yang memiliki warna sunda yang sangat kental, menjadi kekuatan di lagu ini. “Ega suka lagunya, cocok dengan karakter vokal Ega yang memang dari sunda. Semoga semua masyarakat suka, terhibur dan bisa menikmati lagu baru Ega”, ujar Ega.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.