Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

“Istighfar” Single Terbaru AYDA

Artis : AYDA
Single : “Istighfar”
Ciptaan : GemalaHayaty
Label : Big Indie NAGASWARA

Baturaja Radio - Gemala (Gemala Hayaty) merupakan penyanyi solo yang hadir dibawah payung NAGASWARA sejak tahun 2009. Namun pada tahun 2015 Gemala bergabung membentuk grup vokal dengan nama El-Rido (Gemala sebagai vokalist 1, Agustiawan Kris sebagai keyboardist, Kikietvokalist 2 dan Ririn vokalist 3). Single yang dirilis kala itu bertajuk “Kuberserah”.

Namun tahun ini 2016 Gemala hadir berdua menggaet teman barunya membentuk format baru dengan nama baru AYDA. Format duo (berdua) dengan sahabatnya yaitu Ririn (Rinita Kusumawardhani) siap hadir merilis single religi terbaru bertajuk “Istighfar” ciptaan Gemala sendiri. Single religi “Istighfar” merupakan persembahan AYDA menyambut hadirnya bulan Ramadhan tahun ini.

Lagu “Istighfar” berisi tentang ucapan Astagfirullahhaladziim yaitu ucapan memohon ampunan pada Allah SWT yang Maha Agung, atas segala napsu amarah dan gejolak jiwa. Karena hanya kepada Allah semata, tempat kita memohon ampun atas segala khilaf dan dosa.

Menurut Gemala bahwa dengan memperbanyak Istighfar kepada Allah, maka Allah SWT akan melembutkan hati kita, Allah akan selalu memudahkan urusan kita dalam beribadah, Allah akan menjadikan kita magnet manfaat baik untuk diri sendiri, bagi orang orang yang kita kasihi dan juga bermanfaat bagi banyak orang. 

“Untuk itulah kenapa aku dan Ririn sepakat untuk memberi nama AYDA yang di adopsi dari bahasa Arab memiliki arti keberuntungan. Diharapkan dapat menjadi sebuah nama yang gemilang yang jika setiap kali disebut akan bertambah manfaat baik bagi kita berdua, juga bagi lingkungan sekitar kita. “Ucap Gemala, menjelaskan.

Dari segi konsep musik lagu ini diarransemen dengan genre pop dipadu pembagian vokal dari Gemala dan Ririn membuat lagu ini memiliki soul yang dalam menyentuh hati sanubari.

Lagu ini seperti mengingatkan kita bahwa kehidupan tanpa ilmu adalah seperti tanah yang tandus, kehidupan tanpa bekal yang cukup adalah kosong dan tak memiliki tujuan. Teruslah berlomba–lomba dalam berbuat kebaikan dan perbanyaklah beristighfar, selalu senantiasa memohon ampun kepada Allah SWT.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.