Header Ads

Haji -Jamaah Sumsel tiba di Palembang 29 September

Baturaja Radio - Jamaah haji asal daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu yang tergabung dalam kelompok terbang 11 akan tiba di Palembang, Sumatera Selatan, 29 September 2016 dan pada hari itu juga diberangkatkan menuju Baturaja.

Sebanyak 267 orang jamaah haji asal Ogan Komering Ulu (OKU) dijadwalkan tiba di embarkasi Sultan Mahmud Badarudin Palembang pada 29 Oktober, selanjutnya diberangkatkan hari itu juga ke daerah asal, kata Kepala Kantor Kementerian Agama OKU, Ishak Putih di Baturaja, Minggu.

Ia menjelaskan, jamaah haji OKU yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 11 itu diberangkatkan dari bandara Internasional King Abdul Azis Jeddah Arab Saudi pada 29 September dan tiba di Bandara internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang pada 29 September 2016.

Setelah sampai di Bandara SMB II, selanjutnya singgah di Asrama Haji Palembang untuk beristirahat sejenak, dan sekitar pukul 01.00 WIB seluruh jamaah haji akan diberangkatkan kembali menuju Baturaja dengan menggunakan delapan unit armada transportasi bus AC yang telah disiapkan Pemkab OKU.

Selanjutnya setelah menempuh perjalanan dengan bus, diperkirakan pukul 08.00 WIB tiba di Masjid Islamic Center Baturaja.

Insya Allah nanti langsung disambut oleh bupati dan pejabat di Pemkab OKU termasuk juga para keluarga jamaah haji, kata Ishak.

Dikatakannya, sampai saat ini kondisi para jamaah haji OKU terpantau dalam keadaan sehat walafiat tiada kekurangan apapun.

Dimana, para jamaah haji masih melaksanakan Thawaf Wada (Tawaf Perpisahan).

"Alhamdulillah semua jamaah kita sehat, saat ini masih siap-siap untuk pemulangan ke tanah air. Dari informasi terakhir yang kita dapatkan jamaah masih di Kota Mekah melaksanakan ibadah thawaf wada," jelas Ishak.

Ia berharap, para jamaah dapat terus menjaga kesehatan sembari menunggu jadwal pemulangan ke tanah air serta menjadi Haji Mabrur. (antaranews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.