Header Ads

Bertemu PM Inggris di KTT G20, Obama akan Bicarakan Masalah Global

Baturaja Radio - Presiden Amerika Serikat Barack Obama dijadwalkan akan bertemu Perdana Menteri Inggris Theresa May. Pertemuan itu akan berlangsung di sela-sela KTT G20 di China.

Dilansir dari AFP, Sabtu (3/9/2016), hal itu diungkapkan oleh salah seorang pejabat Gedung Putih pada Jumat (2/9). Ini akan jadi pertemuan resmi perdana kedua kepala pemerintahan sejak May menjabat sebagai perdana menteri Juli lalu.

May menggantikan David Cameron yang berhenti menjabat usai Brexit. Obama sebelumnya telah mengatakan bahwa Brexit akan menjadikan Inggris mengalami kesulitan dalam berbagai hal.

Inggris akan mengalami kemunduran dalam kesepakatan perdagangan dengan AS jika memilih Brexit. Isu bilateral dan global rencananya akan mewarnai pertemuan sekutu dekat dan setia ini.

"Amerika Serikat dan Inggris adalah sahabat dekat. Selain itu juga merupakan sekutu abadi dan setia. Mereka akan menikmati hubungan yang abadi ini," ucap pejabat tersebut.

Selain dengan May, Obama juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden China Xi Jinping. Selain itu ia juga akan bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.