Header Ads

Banjir Landa Garut, SAR Jabar: Sejauh Ini 5 Orang Dipastikan Meninggal

Baturaja Radio - Banjir melanda kawasan Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (20/9) malam. Sejauh ini dilaporkan setidaknya ada 5 orang yang meninggal dunia.

"Ada 5 orang yang sudah pasti meninggal di Garut," kata juru bicara Basarnas Jawa Barat Joshua Banjarnahor saat dihubungi detikcom lewat telepon, Rabu (21/9/2016) pagi.

Dijelaskan Joshua, banjir ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Garut pada Selasa (20/9) malam. Akibatnya, Sungai Cimanuk meluap dan menyebabkan banjir parah.

Banjir paling parah melanda wilayah Kecamatan Tarogong Kidul dan Kecamatan Bayongbong. Banjir ini semalam juga sampai menggenangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Slamet Garut.

"Di Bayongbong ada 1 orang warga yang hilang terbawa arus, laki-laki 25 tahun. Kita masih melakukan pencarian dari semalam sampai sekarang," ucapnya.

Pagi ini, lanjut Joshua, banjir sudah sedikit surut tak seperti semalam. Namun di beberapa titik, banjir masih tinggi. Tim SAR sendiri sudah diterjunkan ke lokasi melakukan penanganan.(detik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.