Header Ads

Wiranto: WNI yang Disandera di Filipina Keadaannya Baik, Tapi Mulai Melemah

Baturaja Radio - Sebanyak 7 orang WNI masih disandera oleh teroris kelompok Abu Sayyaf di Filipina sejak Juni 2016 lalu. Menko Polhukam Wiranto mengatakan saat ini kondisi WNI tersebut mulai melemah.

Sempat beredar informasi bahwa WNI yang disandera tersebut dalam keadaan sakit. Namun Wiranto meminta informasi itu sengaja disebarkan oleh penyandera untuk upaya propaganda.

"Itukan informasi dari penculik. Mereka melemparkan terus informasi itu, itu namanya perang urat syaraf, perang psikologi. Kalau publik kita selalu percaya informasi dari penculik ya artinya kita tidak menyelesaikan masalah justru menimbulkan masalah," kata Wiranto saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Tapi, lanjut Wiranto, hasil pengamatan operasi intelijen, keadaan WNI yang disandera dalam keadaan baik. Namun tak dipungkiri para WNI ini semakin melemah fisiknya.

"Hasil pengamatan hasil operasi intelijen pemantauan yang pasti tidak kita ekspose, keadaan mereka sementara memang lemah. Namanya disandera, tapi dalam keadaan baik," kata Wiranto (http://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.