Header Ads

Pemkab OKU Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Baturaja Radio - Untuk memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan, Dinas Peternakan dan perikanan OKU bekerja sama dengan TP PKK OKU mengadakan Lomba Masak Serba Ikan di aula Islamic Centre Baturaja, Kamis (11/8/2016).

Acara lomba yang dibuka Wabup OKU Drs Johan Anuar SH MM, dihadiri Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana, Wakil Ketua TP PKK Hj Henny Johan ST, Keyua GOW Dra Hj Indrawati MH, Ketua DWP Hj Nurdiah Marwan SIP MSi, Ketua Persita Kartika Chandra Kirana Cabang OKU nyonya M Sjahroni serta para SKPD yang ada di OKU.

Kadin Peternakan dan Perikanan OKU Ir Arman MSi mengatakan, lomba masak serba ikan ini diikuti 18 utusan dari Unit DWP SKPD OKU, guna meningkatkan keterampilan memasak berbahan baku ikan. Selain itu guna menyebarluaskan informasikan tentang ikan, olahan masakan berbahan baku ikan, kandungan gizi serta manfaat gizi bagi kesehatan dan kecerdasan. Menu yangharus dihidangkan oleh setiap peserta harus memenuhi tiga jenis yaitu, menu ikan untuk keluarga, menu untuk balita dan menu kudapan/snack.

Juri pada lomba ini diambil dari tim independen dari berbagai latr keahlian, pengalaman professional sebagai ahli tata boga, ahli gizi dan kesehatan. Keluar sebagai juara I utusan dari RSUD DR Ibnu Sutowo Baturaja, juara II Inspektorat, juara III Badan Ketahanan Pangan, harapan I BKD, harapan II Dinas Kominfo dan harapan III Dinas Pertanian.

Ketua TP PKK OKU Hj Badiar dewi Kuryana dalam sambutannya mengatakan, Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) merupakan wadah koordinasi lintas lembaga, lintas sektoral, lintas profesi dan lintas budaya, agar mampu membangun kesadaran masyarakat Indonesia untuk memilih ikan sebagai sumber protein utama dalam menu makanan keluarga. Sebagai Program nasional dan Daerah, Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GERMARIKAN) dan FORIKAN ini harus didukung oleh semua pihak yang terkait, baik Pemerintah/Swasta dan BUMN melalui Program CSR. (tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.